Markus dan Erzaldi Sita Perhatian Warga dalam Acara Perang Ketupat

Tempilang ( Radio Duta ) – Kehadiran Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH, bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan yang didampingi Melati Erzaldi dalam acara Pesta Adat Perang Ketupat di Pantai Pasir Kuning Kecamatan Tempilang, Minggu (6/5/2018 ) mengundang perhatian masyarakat.

Bahkan beberapa orang dari kerumunan masyarakat di Pantai Pasir Kuning tanpa sungkan mengajak Markus, Erzaldi serta Melati untuk berselfie ria.

Selain menyambut animo masyarakat untuk berselfie, Markus bersama Gubernur Erzaldi dan rombongan juga menyempatkan diri bersilaturahmi ke beberapa rumah warga dan ikut merasakan kegembiraan masyarakat merayakan pesta adat Perang Ketupat dan Sedekah Ruwah di Tempilang.

Disela-sela kunjungannya, Markus menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Tempilang yang telah mengadakan pesta adat Perang Ketupat.
” Bangka Barat memiliki kurang lebih 40 acara pesta adat, mungkin terbanyak di Provinsi Bangka Belitung. Pemda Bangka Barat memberikan apresiasi terhadap adat tradisi masyarakat kita. Perang Ketupat bukan lagi even kabupaten, melainkan sudah masuk level provinsi dan nasional. Harapan saya masyarakat Tempilang terus melestarikannya, sehingga dapat menarik wisatawan,” ujar Markus.

Pemkab Bangka Barat, dikatakan Markus, telah memasukkan Pesta Adat Perang Ketupat kedalam kalender kegiatan wisata dan mensupport pendanaan perhelatan tahunan Kecamatan Tempilang tersebut.

Sedangkan Gubernur Erzaldi dalam kesempatan itu menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan kualitas Perang Ketupat dengan lebih mengkreasikannya dengan hal – hal baru yang inovatif dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Bahkan Erzaldi berjanji akan menghadirkan Raja Dangdut Rhoma Irama jika masyarakat dapat menjaga keamanan dan kebersihan.

” Panitia hendaknya terus mengkreasikan hal baru yang lebih inovatif. Masyarakat juga jangan dibiasakan buang sampah sembarangan. Untuk masyarakat Tempilang, saya janji tahun depan akan mendatangkan Rhoma Irama, asal bisa menjaga ketertiban, keamanan dan kerapian,” ujar Erzaldi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *