GTPPC – 19, KPU, Dinkes dan Bawaslu Babar Bergandengan Antisipasi Corona di Pilkada 2020

Muntok — Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, GTPPC – 19, Dinas Kesehatan menandatangani perjanjian kerja sama dengan KPU dan Bawaslu Bangka Barat.

Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Barat, Markus, Ketua KPU, Pardi, Ketua Bawaslu, Rio Febri Fahlevi dan Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Hendra di OR 1 Setda Bangka Barat, Selasa ( 15/9/2020 ) sore.

Markus dalam sambutannya mengatakan, kerja sama yang pertama yaitu dukungan Dinas Kesehatan terhadap KPU dan Bawaslu terkait pelayanan kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

Kerja sama kedua, tugas – tugas sebagai pelaksana protokol kesehatan dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada.

” Yang ketiga, kerja sama Bawaslu dengan Dinas Kesehatan terkait fasilitasi dan pendampingan Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada,” ujar Markus.

Yang keempat lanjut dia, Bawaslu dengan GTPPC – 19 terkait pelaksanaan protokol kesehatan dalam pengawasan tahapan penyelenggara Pilkada.

” Kerja sama ini sebenarnya tujukan agar pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020 senantiasa pada protokol kesehatan, lebih mencegah penularan Covid – 19 sehingga pada pelaksanaannya tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.

Apalagi kata dia, saat ini Covid – 19
masih tetap mewabah di hampir seluruh belahan dunia, cukup memberikan perubahan signifikan dalam berbagai tatanan kehidupan masyarakat maupun bernegara sehingga perlu dilakukan berbagai langkah pencegahan dan penanggulangan.

” Melalui kesepakatan ini diharapkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah mendatang dapat berjalan optimal dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid -19 ini,” harap Markus.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangka Barat dan GTPPC – 19 yang telah mensupport APD bagi pihaknya.

” APD-nya sudah kami terima dan sudah kami distribusikan. Alhamdulillah itu adalah salah satu syarat kami dalam hal pengawasan Pilkada di era pandemi ini. Kita tahu bentuk virus yang tidak berwujud ini agak bermasalah sedikit buat kita semua, tapi kita berharap selama protokoler kesehatan ada dan diterapkan pada saat pelaksanaan kampanye nanti, Insya Allah semoga kita akan aman,” ungkap Rio. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: