Danrem Sebut Pilkada di Bangka Barat Menjadi Contoh yang Baik dalam Berdemokrasi

Muntok — Selain mengapresiasi seluruh personel TNI/Polri, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, Mateus Jangkung Widyanto juga berterima kasih kepada penyelenggara Pilkada di Bangka Barat yang telah berhasil membawa pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tersebut berjalan sukses.

Mateus juga mengapresiasi tiga pasangan calon peserta Pilkada Bangka Barat, baik yang menang maupun yang kalah.

” Pasangan calon sudah bisa mengendalikan konstituennya dengan baik, yang menang tidak secara euforia secara berlebihan untuk menyampaikan kemenangannya dan yang kalah berlapang dada menerima kekalahannya.Tentunya ini menjadi contoh kita bersama dalam berdemokrasi di wilayah NKRI yang kita cintai ini,” ucap Danrem Brigjen TNI, Mateus Jangkung Widyanto dalam arahannya saat pimpin apel di Markas Kodim 0431/BB, Senin ( 11/1/2021 ).

Hal senada juga disampaikan Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat. Menurut Kapolda, TNI dan Polri bersinergi dengan baik dalam mengawal jalan pelaksanaan Pilkada di Bangka Barat. Begitu pula dengan penyelenggara perhelatan pemilihan kepala daerah tersebut.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI Polri dan seluruh penyelenggara pemilu yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Permasalahan – permasalahan semua dapat diselesaikan, alhamdulillah tidak ada yang sampai ke proses penyelidikan bahkan apalagi ke peradilan, semua bisa selesaikan di level bawah,” kata Anang.

” Dengan ini saya juga ucapan terima dan rasa bangga kepada anggota TNI Polri, dan berapa paslon yang sudah menjalankan PKPU dengan baik tanpa adanya pelanggaran yang berarti. Mereka yang menang tidak terlalu euforia, mereka yang kalah juga dengan besar hati mengakui dan menerima kekalahan,” pungkas Kapolda. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: