Bupati Babar Ingin Daftarkan Ketua RT RW yang Belum Masuk BPJS Kesehatan

Muntok — Bupati Bangka Barat Markus, S.H. meminta ketua RT RW yang belum belum terdaftar di BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan diri. Untuk itu Bupati minta agar ketua RT/RW segera mengumpulkan Kartu Keluarga ( KK ) dan menyerahkannya kepada Camat Muntok Sukandi.

” Bagi ketua RT RW yang belum ada BPJS Kesehatan silahkan sampaikan KK-nya kepada Pak Camat,” ujar Markus dalam Rapat Pembinaan Kelembagaan RT/RW di Gedung Serbaguna Kantor Camat Muntok, Jumat ( 3/7/2020 ).

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Bangka Barat, Abimanyu yang turut hadir dalam rapat tersebut menambahkan, Pemkab Bangka Barat mengalokasikan dana yang yang cukup besar untuk BPJS Kesehatan.

” Ini BPJS Kesehatan untuk bantuan ke masyarakat itu kurang lebih sebesar Rp.15 miliar dan pada tahun 2021 pun nilainya akan bertambah lebih lagi,” ujar Abimanyu.

Sedangkan untuk permasalahan insentif ketua RT/RW, Abimanyu menegaskan, insentif ketua RT/RW akan dibayar seperti biasa, dengan nominal yang tidak berubah. Begitu pula dengan sekretaris dan bendahara juga akan mendapatkan bagiannya pula.

” Cuma seperti yang dikatakan Bapak Bupati tadi tolong bersabar karena SK-nya sedang dibuat. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi ini disalurkan untuk enam bulan pertama,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: