Begini Modus Oknum PNS Babar, MY dan HD Gadaikan Mobil

Muntok — Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Andri Eko Setiawan menjelaskan modus penggelapan mobil yang dilakukan oknum PNS, MY dan HD yaitu dengan cara menggonta-ganti mobil yang mereka gadaikan kepada Ilham dengan mobil yang dia sewa dari tempat lain.

” Ngerental lagi ditukar lagi jaminan tadi itu. Jadi modusnya seperti itu dia nyewa – nyewa ditukar-tukar terus,” jelas Andri Eko di ruang kerjanya, Selasa ( 7/7/2020 ).

MY ( 40 ) warga Kampung Teluk Rubiah merupakan PNS dari Kantor Kesbangpol Pemkab Bangka Barat. Sedangkan HD ( 44 ) adalah warga Kampung Keranggan Atas, Kelurahan Keranggan, Muntok.

Karena mobil yang dijadikan jaminan kerapkali ditukar membuat Ilham menjadi curiga. Warga Belinyu itu mempunyai firasat, kemungkinan mobil yang dijadikan jaminan adalah mobil rental.

Hal itu kata Andri membuat Ilham berniat mengembalikan mobil yang digadai MY dan HD.

” Ilham itu curiga kok mobil diganti – ganti terus, awalnya sebelum penangkapan itu, mobil ini mau di kembalikan, dia curiga jangan-jangan ini mobil rental. llham curiga mau dikembalikan mau ditarik lagi mau diminta uangnya, tapi terlambat malamnya sudah diambil dulu oleh anggota sudah tertangkap duluan pelakunya,” jelas Andri.

Kasat Reskrim menambahkan, MY dan HD menggadaikan mobilnya kepada Ilham sebesar Rp. 17 juta. Alasannya, Ia membutuhkan uang untuk membayar hutang dan memenuhi kebutuhan ekonomi karena suaminya baru saja meninggal dunia.

” Mereka nyewa mobil dan digadaikan di Belinyu Rp. 17 juta. Sampai tenggang waktu kan dia ( pelaku ) bingung mau mengembalikan mobil, pemilik mobilnya nelpon terus, nah putar otak ini gimana caranya rental lagi di tempat lain,” pungkas Andri. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: