Wisma Karantina Bangka Barat Kini Merawat 11 Pasien Positif

Muntok — Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat yang dijadikan Wisma Karantina ( WK ) saat ini mengisolasi 11 pasien positif Covid – 19 dari berbagai macam klaster. Sedangkan kontak erat menjalani isolasi mandiri dirumah.

Hal itu dijelaskan Sekretaris Satgas Penanganan Covid – 19, Sidarta Gautama saat pemeriksaan swab seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Rabu ( 30/12/2020 ) pagi.

“Jumlah pasien di WK 11 orang klasternya macam – macam ada yang dari Sekda, PT. Timah, RSUD jadi hampir semua klaster ada perwakilannya disitu.
Kita tidak lagi melakukan karantina terhadap kontak erat, semua dilakukan secara mandiri, yang disini hanya yang positif,” kata Sidarta.

Sidarta juga menyebut, masih terjadi penambahan satu kasus positif Corona pada sore kemarin dari klaster Polres. Selain itu ada pula klaster Unmet Muntok yang sedang bergulir. Namun pihak Unmet menyiapkan sendiri karantina internalnya.

“Penambahan terakhir sore kemarin ada penambahan karena kita selain di klaster instansi juga ada klaster yang sedang bergulir yaitu di Pusmet. Tapi Pusmet menyiapkan karantina untuk internal mereka kita memantau perkembangannya saja. Polres tinggal kontak K1 yang kemarin dari terkonfirmasi positif yang sudah di swab hasilnya positif. Jadi ada K1 jadi naik positif, tapi dari keluarganya, bukan polisinya,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: