Pesan Menteri Sosial dalam Upacara Hari Pahlawan, Pentingnya Memupuk Nilai Kepahlawanan

Muntok — Pemerintah Kabupaten Barat menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati di Kompleks Perkantoran Terpadu di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Selasa ( 10/11/2020 ) pagi.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir Pj. Sekda Bangka Barat, Hartono, unsur Forkopimda dan beberapa kepala OPD.

Dalam upacara ini, AKBP Fedriansah membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara yang menekankan pentingnya nilai – nilai kepahlawanan yang harus dipupuk dalam hati sanubari seluruh rakyat Indonesia.

” Nilai-nilai kepahlawanan seperti, percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia,” kata Fedriansah.

” Semangat kepahlawanan yang terus menyala,dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini,” sambungnya.

Dikatakan Kapolres, apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka semua permasalahan bangsa akan dapat diselesaikan.

” Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” cetusnya.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial dan cinderamata secara simbolis oleh Pj. Sekda, Hartono dan Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah kepada
26 veteran. Acara juga diselingi dengan penyerahan trophy dan hadiah kepada kelurahan terbaik. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: