Tujuh MTs Di Babar Belum Bisa Terapkan UNBK

Radio Duta – Sebanyak 3.147 siswa tingkat SMP/MTs mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil ( UNKP ) selama empat hari yang dimulai hari ini, Senin ( 23/4/2018 ).

Para siswa sedang serius mengikuti UNBK

Jumlah tersebut menurut Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat Ismantho, terbagi menjadi dua, yaitu para siswa yang mengikuti UNBK dan UNKP. Pada tingkat MTs dikatakan Ismantho, masih ada 7 sekolah yang belum mengikuti UNBK.

” Di MTS ini masih ada 7 yang tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer dan mereka masih mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil. Jumlah siswanya berjumlah 2015 orang. Jadi bila digabungkan dengan jumlah UNBK maupun UNKP tingkat SMP/MTS adalah 3.147 siswa,” jelas Ismanto.

Ismantho lebih merinci lagi, para siswa yang mengikuti UNBK terdiri dari tingkat SMP sebanyak 2.627 siswa dan tingkat Madrasah Tsanawiyah Negeri sebanyak 315 siswa.

” Jadi total siswa yang ikut UNBK tingkat SMP/MTS berjumlah 2.942 siswa,” tambah dia.

Dikatakan Ismantho, Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di Kabupaten Bangka Barat belum bisa diterapkan secara menyeluruh ke semua sekolah. Bagi sekolah – sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK masih menggunakan cara lama pensil dan kertas atau Ujian Nasional Pensil dan Kertas ( UNKP ).

” Meskipun di Bangka Barat telah diterapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer tapi masih ada sekolah yang masih  UNKP,” pungkas Ismantho. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: