Tingkatkan SDM, IPSI Babar Gelar Penataran Wasit Juri dan Pelatih

Muntok — Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ( IPSI ) Bangka Barat mengadakan Penataran Wasit Juri dan Pelatih Tingkat Cabang di Gedung Olahraga ( GOR ) Muntok di Jalan Jenderal Sudirman. Kegiatan ini digelar selama lima hari, dari tanggal 8 hingga 12 Oktober 2020.

Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan menjelaskan, kegiatan ini diikuti 20 orang yang berasal dari perguruan – perguruan silat yang ada di Bangka Barat, terdiri dari 11 pelatih dan 9 wasit juri.

” Sedangkan pemateri yang kita hadirkan yaitu dari IPSI Provinsi Bangka Belitung, Wasit Juri Internasional, Bapak Vulta Pupung dan Pelatih Nasional Bapak Ahli Mulyono,” jelas Ivan Setiawan, Selasa ( 13/10/2020 ).

Menurut Ivan, penataran tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) IPSI Bangka Barat khususnya di bidang wasit juri dan pelatih, disamping persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) tahun 2020, dimana Kabupaten Bangka Barat ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sebab kata Ivan, saat ini IPSI Bangka Barat hanya memiliki 2 wasit juri tingkat nasional dan 1 orang tingkat cabang. Dari penataran ini, jumlah tersebut menjadi bertambah dengan lulusnya 9 orang wasit juri dan 11 orang pelatih tingkat cabang.

” Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dengan melakukan refreshing setiap bulannya sampai dengan akan diadakannya pelatihan wasit juri dan pelatih tingkat daerah maupun nasional. Kami mengucapkan terima kasih kepada KONI dan Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat yang telah mendukung kegiatan ini, juga kepada Meirza Satia Puji dari IPSI Babar selaku Ketua Panitia Pelaksana, ” sambung Ivan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: