Tingkatkan Gairah Bulutangkis, PBSI Beltim Gelar Turnamen Bupati Cup 2022

Belitung Timur — Tingkatkan prestasi, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) Kabupaten Belitung Timur menggelar turnamen PBSI Bupati Cup 2022, yang diselenggarakan di GOR Belitung Timur pada 12-17 Desember 2022 nanti.

Ketua PBSI Belitung Timur Sarjono mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan gairah bulutangkis khususnya di Kabupaten Belitung Timur.

“Tentunya kita ingin memberikan wadah para atlet untuk unjuk prestasi, kemudian untuk memasyarakatkan olahraga bulutangkis,” tutur Sarjono.

Selain itu turnamen PBSI Bupati Cup 2022 merupakan kegiatan penutup, dari rangkaian turnamen bulutangkis yang sudah diselenggarakan di Kabupaten Belitung Timur.

“Ini sebagai penutup kegiatan kompetisi karena sebelumnya di masing – masing kecamatan sudah mengadakan kejuaraan, kemudian Dispora juga ada kejuaraan,” ungkapnya.

Kini dari data sementara terdapat 177 peserta anak usia dini dan pemula, serta 168 peserta dari kategori club yang akan memastikan saling bersaing dalam turnamen PBSI Bupati Cup 2022.

Sementara itu Ketua Pengprov PBSI Bangka Belitung, Johan Daniel apresiasi penyelenggaraan turnamen badminton PBSI Bupati Cup 2022 dengan hadiah total 30 juta.

Johan Daniel mengatakan kegiatan turnamen yang diselenggarakan PBSI Belitung Timur, dapat menjadi contoh pembinaan untuk mendongkrak prestasi para atlet bulutangkis.

“Ini merupakan agenda akhir tahun untuk PBSI Belitung Timur, bekerja sama dengan Dispora. Di akhir tahun ini juga akan ada Bupati Cup, yang diselenggarakan oleh PBSI Bangka Selatan. Ini merupakan momen yang baik kegiatan yang baik, diharapkan Pengkab/Pengkot lain bisa mencontoh kegiatan seperti Beltim dan Basel,” ujar Johan Daniel.

Dalam setiap turnamen, pihaknya menekankan pentingnya kategori anak usai dini yang tentunya akan menjadi cikal bakal atlet berprestasi di masa depan.

Terlebih turnamen PBSI Bupati Cup 2022, akan mempertandingkan, kategori usia dini tunggal putra dan putri usia 2012 hingga 2006. Lalu kategori antar klub putra dan putri, ganda veteran dan ganda putra umum.

“Kami dari Pengprov berharap setiap kejuaraan selalu dibuat kategori anak-anak, melalui SI PBSI. Supaya PBSI pusat bisa melihat, grafik atau statistik Pengprov maju pesat karena banyak kegiatan yang diselenggarakan tujuh kabupaten/kota,” ucapnya.

“Kita dari Provinsi tetap mensupport dan apresiasi untuk ketua PBSI yang mau bergerak, mendukung kegiatan yang ada dibawah naungan mereka,” tambahnya. ( *** )


Sumber:
(Pengprov PBSI Bangka Belitung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *