Tiga Pelajar SMAN 1 Muntok Akan Terbang Ke Negeri Paman Sam

Duta Radio – Setelah melalui tahapan test seleksi pengetahuan umum, bahasa inggris dan penulisan essai, Novena Maria Vianney, Vincent Christine dan Retrisyia Arfind Putri, tiga pelajar SMAN 1 Muntok Bangka Barat akan terbang ke Amerika Serikat guna mengikuti program pertukaran pelajar yang dilaksanakan oleh Yayasan Bina Antar Budaya.

Ketiga pelajar tersebut membawa misi menduniakan Budaya dan Adat Bangka Barat serta membandingkan sistem pendidikan di Negeri Paman Sam dengan sistem pendidikan yang ada di Indonesia.

Kini  Novena Maria Vianney, Vincent Christine dan Retrisyia Arfind Putri,  sedang mengurus berbagai persiapan keberangkatan seperti melakukan imunisasi, membuat passport dan berbagai administrasi lainnya.

” Rencananya ketiga orang siswa tersebut akan tinggal di Amerika selama 12 bulan dengan agenda 2 bulan orientasi dan 10 bulan KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar )serta agenda lainnya yang telah dijadwalkan,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Muntok, Sudarni kepada awak media, di SMA N 1 Rabu ( 21/02/2018 ).

Sebagai Kepala Sekolah, Sudarni mengaku sangat bangga dengan pencapaian itu dengan mengirimkan 3 peserta sekaligus dari sekolahnya.  Padahal  tahun lalu, SMA N 1 tidak bisa mengirimkan peserta sama sekali.

Sudarni bahkan mengatakan, Zumaro,  salah satu alumni SMAN 1  juga sangat berbangga hati dan mengapresiasi terkait prestasi yang dicapai adik kelasnya.

“Bahkan alumni kita yang bernama Zumaro yang pernah mendapatkan beasiswa dari Batan ( Badan Tenaga Nuklir Nasional ) mengatakan bahwa Smansa telah mendunia, itu kata alumni kita loh, bukan kata saya,”ujar  Sudarni bangga. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: