Sukirman – Bong Ming Ming Dipastikan Duduk di Kursi Babar 1 dan 2

Muntok — Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Bangka Barat menetapkan paslon nomor urut 2, H. Sukirman dan Bong Ming Ming sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Rapat Pleno Terbuka di Hotel Pasadena Muntok, Jum’at ( 22/1/2021 ).

Selain Ketua dan seluruh komisioner KPU, rapat ini juga dihadiri calon wakil bupati paslon nomor urut 3, Eddy Arief. Hadir pula Ketua Bawaslu Rio Febri Fahlevi, Sekda Muhammad Saleh, Kepala Kesbangpol, Yusuf Yudono, perwakilan Partai Politik serta unsur Forkopimda Bangka Barat.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi membacakan Berita Acara Penetapan H. Sukirman dan Bong Ming Ming sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih mengatakan, pasangan dengan jargon ” Bersanding ” ini mengantongi 44.977 suara atau 45,6 persen dari total suara sah.

Perolehan suara tersebut melampaui dua paslon lainnya, sehingga Sukirman – Bong Ming Ming ditetapkan sebagai pemenang pada perhelatan Pilkada 2020.

Dengan penetapan tersebut, pasangan ” Bersanding ” yang diusul tiga parpol, Partai NasDem, PKS dan Perindo ini dipastikan akan duduk di kursi Bangka Barat 1dan 2.

H. Sukirman dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk membawa Kabupaten Bangka Barat lebih kondusif lagi. Menurutnya, Pilkada telah selesai dilaksanakan, tidak ada lagi persaingan politik, karena semua adalah satu.

” Kita bawa Bangka Barat ini tambah kondusif karena apa? Karena kita satu. Masa teman jadi lawan dan lain – lain sudah selesai, tapi demi Allah kawan tetap kawan,” ujarnya.

Pria asal Desa Pusuk ini juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama membangun Bangka Barat, termasuk salah satu rivalnya pada Pilkada, pengusaha Eddy Arief. Sebab kata Sukirman, Pemda tidak akan bisa bergerak tanpa peran pengusaha.

” Mudah – mudahan bisa bekerja sama karena Bangka Barat ini tidak bisa dikelola oleh kita berdua. Jadi ayo move on, kita sama – sama membangun, bukan soal kalah menang, ayo bantu kami juga,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: