Pencuri HP di Kampung Baru Sempat Dikejar Warga Tapi Lolos

Muntok — Dua maling penggondol handphone, Ahmad Putra alias Madri dan rekannya Damiri Rizki Putra alias Damiri berhasil diringkus Tim Unit Reskrim-Intel Polsek Muntok. Kedua laki – laki ini ditangkap pada Rabu ( 20/1/2021 ) pukul 18:00 WIB di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

Diketahui Ahmad Putra alias Madi merupakan warga asal Kampung Mangun Jaya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI. Sedangkan Damiri Rizki Putra alias Damiri warga Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok. Dia juga seorang residivis kasus pencurian yang kini kembali mencuri.

Menurut Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar, didampingi Kanit Reskrim IPDA Intan Diputra, kedua pelaku melancarkan aksinya pada 17 Januari 2021 sekira pukul 01.30 WiB dini hari. Sasaran mereka rumah kontrakan Fauzan di Kampung Baru, Kelurahan Keranggan.

” Saat itu Ferdi ( pelapor ) dan teman – temannya sedang nongkrong sambil main hp di teras rumah sampai tertidur. Sebelumnya Ferdi sempat ngecas hpnya di dekat Dava, salah seorang temannya,” jelas Kapolsek, Jum’at ( 22/1 ).

Sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, Dava terbangun dan melihat HP milik Ferdi sudah tidak ada. Mereka pun berkeliling disekitar rumah mencari hp tersebut.

” Ketika itu lah mereka melihat ada orang berlari, mereka berupaya mengejar tapi orangnya lolos tidak terkejar oleh mereka,” beber Taufik.

Kejadian tersebut baru dilaporkan ke Polsek Muntok pada Rabu, 20 Januari 2021. Setelah mendapat laporan, anggota Polsek bergerak cepat memburu pelaku.

Tim Unit Reskrim-Intel Polsek Muntok di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Muntok IPDA Intan Diputra berhasil membekuk dua orang pelaku pada hari yang sama kurang dari 24 jam.

” Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu buah handphone merk Redmi Note 9. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Muntok guna proses lebih lanjut,” pungkas Taufik Zulfikar. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: