Bong Ming Ming: Pilkada Telah Selesai, Tidak Ada Lagi Paslon 1, 2 dan 3

Muntok — Senada dengan H. Sukirman, calon Wakil Bupati terpilih, Bong Ming Ming juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama membawa Kabupaten Bangka Barat menjadi lebih baik lagi.

Dia menegaskan, suasana persaingan politik serta Pilkada telah selesai. Tidak ada lagi pasangan calon 1, 2 dan 3. Menurutnya jabatan yang dipegang bukan karena mereka hebat, tapi karena kehendak dan amanah dari Allah.

” Ayo masyarakat sama – sama kita bawa Bangka Barat ini ke depan jauh lebih baik lagi. Dan itu tidak bisa dilakukan oleh saya dan H. Sukirman, tapi oleh kita semua masyarakat Bangka Barat,” kata Bong Ming Ming dalam sambutannya dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, di Hotel Pasadena Muntok, Jum’at ( 22/1/2021 ) pagi.

Disamping itu, mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ini juga mengapresiasi kinerja penyelenggara serta stakeholder terkait yang telah bekerja keras menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan kondusif.

Sebab kata dia, Pilkada kali ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, dimana pandemi Covid – 19 masih mewabah. Pihak penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu, serta pihak lainnya seperti TNI, Polri, Sat Pol PP mempunyai tugas berat menjaga masyarakat agar tidak terpapar virus Corona.

” Kalau biasanya mereka mempunyai satu tugas yaitu mengawal Pilkada berjalan tertib, aman bersih dan kondusif, tapi di Pilkada kali ini mereka punya dua tugas, mereka harus memastikan bahwa Pilkada berlangsung masyarakat Bangka Barat tidak terpapar Covid. Ini tugas berat bagi kita semua. Anda – anda lah sebenarnya pahlawan di Pilkada kali ini,” cetus dia.

Begitu pula dengan KPU Bangka Barat yang telah menyelenggarakan Pilkada dengan baik, aman dan lancar. Menurut dia, Pardi dan seluruh komisioner telah menunjukkan integritasnya dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah kali ini.

” KPU luar biasa, saya lihat di lapangan baik dari awal sampai akhir Pilkada mereka menunjukkan integritasnya dibawah kepemimpinan Pak Pardi serta kawan – kawan, dan saya rasa KPU Bangka Barat ini patut dicontoh oleh KPU lain di Babel,” tukasnya.

Peran masyarakat Bangka Barat juga tidak luput dari perhatian Bong Ming Ming. Meski para pengamat politik merasa pesimis partisipasi pemilih akan menurun pada Pilkada di tengah pandemi, tapi ternyata hal itu tidak terbukti.

” Masyarakat Bangsa Barat membuktikan bahwa Pilkada merupakan hal yang penting. Mereka sudah membuktikan dedikasi mereka sebagai masyarakat untuk memilih,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: