Seorang Pegawai Kejari Bangka Barat Positif Corona

HEADLINE, KESEHATAN112 Dilihat

Muntok — Setelah menyerang Kantor Pemda, pandemi Covid – 19 juga memapar Kantor Kejaksaan Negeri yang berlokasi di sekitar Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Desa Belo Laut, Muntok.

Seorang pegawai Kejari Bangka Barat berinisial Tuan D dinyatakan positif Covid – 19. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19, dr. Hendra, riwayat penularan Tuan D diketahui berasal dari tamu – tamu yang datang ke rumahnya.

“Ya, pegawai Kejaksaan dengan inisial Tuan D terpapar Covid – 19, positif. Informasi singkat yang bersangkutan sering menerima tamu di rumahnya, kemungkinan ketularan dari tamunya yang datang dari Pangkalpinang dan Sungailiat,” jelas dr. Hendra, Senin ( 28/12/2020 ).

Lanjut Hendra, kondisi kesehatan Tuan D relatif stabil dan saat ini yang bersangkutan masih dirawat di RSUD Sejiran Setason ( RSUD SS ). dr. Hendra menjelaskan, sebelumnya Tuan D memang ada keluhan dan sudah masuk ke RSUD SS sejak sebelum Natal.

“Kondisi sekarang sudah stabil, masih berada di rumah sakit, mungkin akan dipulangkan hari ini,” kata dia.

Di lain pihak, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne membenarkan seorang pegawainya terkonfirmasi Covid – 19.

Menurut Helena, pada Rabu ( 23/12 ) lalu, Tuan D tidak masuk kantor karena batuk dan demam. Selanjutnya, Tuan D melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD SS dan menjalani rapid test anti bodi, hasilnya non reaktif.

“Namun oleh dokter yang melakukan pemeriksaan meminta agar melakukan swab test mengingat ada kemiripan gejala Covid – 19, selanjutnya Kepala Sub Bagian Pembinaan dipindahkan ke isolasi khusus dan dilakukan pemeriksaan pemeriksan swab test tanggal 26 Desember dengan hasil positif PCR-SARS-COV-2 (Covid-19),” jelas Helena. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *