Helena Ambil Langkah Cepat Cegah Meluasnya Penularan Covid-19

Muntok — Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne mengambil langkah cepat setelah Kepala Sub Pembinaan di kantornya, Tuan D terpapar virus Corona. Langkah – langkah tersebut guna mengantisipasi meluasnya penularan di Kantor Kejari.

“Adanya pegawai positif PCR-SARS-COV-2 (Covid-19) dan untuk menghindari adanya penyebaran virus tersebut terhadap pegawai maupun PHL lain, maka Kantor Kejaksaan Negeri Barat dilakukan penyemprotan disinfektan,” terang Helena, Senin ( 28/12/2020 ).

Langkah cepat lainnya sebut Kajari wanita ini, pihaknya mulai memberlakukan Work From Home ( WFH ), khususnya di Bagian Pembinaan serta seluruh pegawai. Disamping itu, pelayanan umum untuk sementara ditutup.

“Selanjutnya melakukan WFH kepada pegawai dan PHL khususnya pada bidang Pembinaan, dan akan melakukan swab test kepada seluruh pegawai dan PHL, kemudian untuk pelayanan umum seperti pengambilan tilang, barang bukti, untuk sementara di tutup,” imbuhnya.

Menurut Helena, kasus penularan Covid – 19 bukan sesuatu yang harus ditutupi, tapi harus diinformasikan guna meningkatkan kewaspadaan.

“Covid – 19 bukan aib, malah kalau ada yang positif harusnya diinfokan supaya yang lain bisa waspada, Kalau ditutupi malah bahaya,” cetus dia.

Pihak Kejari belum lama ini kata Helena telah menggelar rapid test terhadap seluruh pegawainya dan hasil seluruhnya non reaktif. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: