Seorang Nelayan Hilang di Sungai Penyampak, Hanya Perahunya yang Ditemukan

Tempilang — Seorang nelayan bernama Kasir ( 57 ), warga Kayu Arang, Kecamatan Kelapa, dikabarkan hilang saat sedang memancing di perairan Sungai Penyampak, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat pada Senin ( 5/4 ).

Pria paruh baya itu dikabarkan pergi memancing sekira pukul 07:00 WIB. Sejak itu dia tidak pulang ke rumah. Hingga kini, keberadaannya masih belum jelas. Warga setempat hanya menemukan perahu yang ia gunakan.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Fazzli, pihaknya bergerak cepat membuka operasi Search And Rescue ( SAR ) gabungan untuk mencari Kasir.

” Kita memberangkatkan satu tim rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, dibantu oleh potensi SAR yakni BPBD Bangka Barat, Tagana Provinsi, keluarga korban dan masyarakat setempat,” jelas Fazzli.

Dia mengatakan, pihaknya menggunakan perahu untuk melakukan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Penyampak, lokasi hilangnya Kasir.

” Untuk rencana operasi SAR akan dilaksanakan penyisiran di sekitar Last Know Position ( LKP ) dipagi hari, dengan Rubber Boat ( RB ) dan melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Penyampak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tempilang, IPDA Mulia Renaldi mengatakan, Kasir diperkirakan hilang pada Senin ( 5/4 ) sekira pukul 22:00 WIB. Saat itu, ada nelayan yang menemukan perahu tanpa orang di atasnya.

“ Sampai sekarang warga dan nelayan sungai masih mencari Kasir di sepanjang sungai, mengingat semalam cuaca yang tidak memungkinkan dan arus deras serta air sungai masih pasang besar, sehingga pencarian akan difokuskan pada hari ini,” jelas Mulia Renaldi.

Kapolsek menambahkan, anggotanya
bersama masyarakat masih terus mencari keberadaan nelayan yang hilang tersebut. Pihaknya melakukan pencarian hingga ke beberapa titik lokasi.

“ Anggota Polsek Tempilang, Basarnas dan masyarakat selalu mencari korban namun saat ini belum di temukan masyarakat dan anggota Polsek Tempilang, kita berdoa semoga korban segera di temukan ,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: