Seorang Dokter Kecamatan Muntok Terpapar Covid Saat Berada Palembang

Muntok — Seorang dokter dari Kecamatan Muntok berinisial Tuan D terpapar virus Corona. Sekretaris Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, dr. D mengalami gejala saat berada di kota Palembang Sumatera Selatan.

Sebelum berangkat ke Palembang, dr. D telah menjalani rapid antigen dan hasilnya negatif sehingga ia bisa melanjutkan menyeberang.

“Ya benar, dokter D yang di Tanjung, jadi yang bersangkutan itu timbul gejala itu setelah beliau tiba di Palembang menurut informasi dari perawatnya, dari anak buahnya, bahwa pada saat berangkat beliau sudah rapid antigen dengan hasil negatif, jadi beliau berangkat itu makanya beliau bisa berangkat dan lolos dari pelabuhan karena rapid antigennya non reaktif,” jelas Sidarta, Senin ( 28/12 ).

Kata Sidarta, gejala yang dialami dr. D saat di Palembang yaitu demam dan suhu badannya tinggi. Karena itu dilakukan test swab dan hasilnya positif Covid – 19.

Menurut dia, saat ini dr. D masih dirawat di kota Palembang. Sejauh ini, Sidarta belum dapat memastikan apakah penularan terhadap dr. D berasal dari Kecamatan Muntok, Bangka Barat atau Palembang.

“Sampai saat ini beliau masih dirawat di Palembang, artinya ini belum bisa dipastikan apakah kenanya ( Covid) di sini atau di Palembang, masih kita coba lakukan penyelidikan epidemiologi, kemudian beliau baru boleh pulang nanti setelah hasilnya kembali negatif,” tutup Sidarta. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: