Satu Tahun Lebih Pimpin Babar, Markus Beberkan Kemajuan yang Dicapai

Muntok — Bupati Bangka Barat Markus mengatakan, selama hampir satu setengah tahun dirinya memimpin Kabupaten Bangka Barat, telah banyak kemajuan yang dicapai, diantaranya realisasi pembangunan pelabuhan barang di Tanjung Ular pada tahun ini dan pembangunan pabrik baru milik PT. Timah dengan nilai proyek sebesar kurang lebih 800 milyar.

” Selama saya memimpin Bangka Barat sebagai bupati definitif selama satu tahun lima bulan, banyak langkah – langkah yang sudah kita lakukan. Salah satunya pelabuhan ( Tanjung Ular ) ini yang kita fokuskan. Satu lagi PT. Timah membangun pabrik baru kurang lebih 800 milyar,” kata Markus pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumah produksi pengolahan buah keranji, galeri, jalan paving blok dan drainase di Kebun Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Rabu ( 5/8/2020 ) pagi.

Selain itu kata dia, di Pelabuhan Tanjung Kalian juga akan dibangun pabrik CPO dan minyak goreng.

” Di Tanjung Kalian kalau tidak ada aral melintang akan dibangun pabrik CPO langsung dengan pabrik minyak goreng kurang lebih 1 triliun. Kemajuan – kemajuan ini tentunya harus kita pertahankan karena arah kemajuannya sudah kelihatan,” tukasnya.

Dia yakin, dengan segala pencapaian tersebut, Kabupaten Bangka Barat ke depan tidak kalah dengan kabupaten – kabupaten lainnya.

Pencapaian lain kata Markus, keberhasilan Bangka Barat mempertahankan zona hijau dari penularan virus Corona atau Covid – 19 sehingga mendapatkan kucuran Dana Insentif Daerah ( DID ) dari Kementerian Keuangan sebesar Rp. 11,9 milyar.

Menurutnya, DID tersebut mengucur berkat kerja keras semua pihak, Kabupaten Bangka Barat dianggap mampu melakukan refocusing anggaran dengan baik dan menjaga daerahnya tetap hijau.

” Saya baca di media nasional, di Bangka Belitung ini hanya Bangka Barat yang zona hijau. Ini bentuk karunia Tuhan yang luar biasa untuk Bangka Barat. Tapi kita jangan sombong jangan jumawa, kita tetap harus berusaha, jangan mentang-mentang sudah hijau seenak – enaknya, tidak bisa. Tetap sama – sama kita jaga dan kita pertahankan Bangka Barat yang kita cintai ini. Saya yakin dan percaya Tuhan pun akan membantu kita menjaga kabupaten yang kita cintai ini. Mudah -.mudahan yang kedua ini kita bisa dapatkan lagi kalau kita bisa mempertahankannya,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: