Satria dan Jakai, Dua Napi Rutan Muntok yang Kabur Ditangkap Tim Polsek Jebus

HEADLINE, HUKRIM158 Dilihat

Muntok — Pelarian dua narapidana Rutan Negara Kelas IIB Muntok, Satria Nurwega alias Kojek ( 29 ) dan Suhendra alias Jakai ( 38 ) berakhir sudah. Keduanya berhasil ditangkap Tim Laba – Laba Unit Reskrim Jebus.

Satria Nurwega alias Kojek, warga Desa Mislak Kecamatan Jebus dan Suhendra alias Jakai warga Kampung Keranggan Atas, Kelurahan Keranggan, Muntok kabur dari Rutan Muntok pada Selasa ( 30/3 ) lalu.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengungkapkan, keberadaan Satria Nurwega terendus oleh petugas berdasarkan informasi dari masyarakat.

” Informasi itu menyebutkan bahwa Satria Nurwega bersembunyi di rumah temannya yang bernama Agus di Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga,” kata Fedriansah dalam Konferensi Pers di Mako Polres Bangka Barat, Jum’at ( 30/4 ).

Tim Laba – Laba bergerak ke lokasi persembunyian sang buronan dan berhasil menangkap Satria Nurwega alias Kojek pada Kamis ( 29/4 ) kemarin.
Saat Polisi menggeledah rumah Agus, sang napi ternyata sedang bersembunyi di kamar.

Setelah Kojek ditangkap, petugas melakukan pengembangan guna mencari tahu keberadaan rekan sepelariannya, Suhendra alias Jakai. Kojek pun diintrogasi dan ” bernyanyi ” bahwa Jakai bersembunyi di Dusun Sungai Dua Desa Kotawaringin, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. Saat dijemput Tim Laba – Laba, Jakai sedang ngobrol dengan seseorang yang bernama Hengki.

” Besok harinya tepat jam 15.45 WIB tim bergerak ke wilayah Kabupaten Bangka di Kecamatan Puding Besar dan menangkap Suhendra saat sedang ngobrol dengan Hengki di sebuah pondok,” jelas Kapolres.

Kini drama pelarian dua napi tersebut berakhir dan harus kembali mendekam di penjara Rutan Kelas IIB Muntok. Fedriansah mengatakan, hari ini Satria Nurwega dan Suhendra diserahkan kembali ke pihak Rutan.

Kepala Rutan Negara Kelas IIB Muntok, Abdul Rasyid Meliala yang ikut hadir pada Konferensi Pers di Mako Polres mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangka Barat, khususnya Polsek Jebus yang telah berhasil menangkap dua buronnya.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Jebus dan Polres Bangka Barat yang telah menangkap kembali warga binaan kami yang kabur. Ini hasil kerja sama dan koordinasi dengan Bapak Kapolres dan jajarannya,” ujar Rasyid. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *