Sat Lantas Polres Babar Dakgar Pengemudi ODOL di Wilayah Muntok

Muntok — Personel Sat Lantas Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan Penindakan Pelanggaran ( Dakgar ) lalu lintas diseputaran Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu ( 23/8/2020 ).

Pada Dakgar yang digelar hari ini, petugas berhasil menjaring tiga pelanggaran pengendara atau pengemudi kendaraan roda empat dan roda enam.

Menurut Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU April Yadi, pihaknya melakukan sejumlah tindakan kepada pengendara dengan menggunakan e-Tilang sesuai dengan Undang – Undang Nomor 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.‬

Pelanggaran yang ditindak yaitu Over Dimension dan Over Load ( ODOL ).

Pengemudi yang ditilang dinyatakan telah melanggar Pasal 307 atau tidak mematuhi ketentuan mengenai tata cara muat, daya angkut dan dimensi kendaraan.

” Satlantas Polres Bangka Barat melakukan kegiatan Dakgar Lantas terhadap kendaraan angkutan barang yang melakukan pelanggaran  ODOL atau Over Dimension dan Over Load di wilayah hukum Polres Bangka Barat ,” jelas IPTU April Yadi.

‪Selain itu petugas juga memberikan imbauan agar para pelanggar tidak mengulangi lagi kesalahannya.

” Melalui kegiatan ini diharapkan pengendara di Bangka Barat semakin tertib, terlebih kepada pelanggar yang ditemukan agar tidak mengulangi dan melengkapi kelengkapan dan tidak membawa barang melebihi kapasitas kendaraan,” kata April Yadi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: