Saat Paman Pergi Tarawih, Ponakan Gondol Handphone-nya

Parittiga — Seorang anak baru gede diciduk anggota Polsek Jebus. Remaja laki – laki berusia 14 tahun itu diduga telah mencuri handphone milik pamannya sendiri di Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Terduga pelaku diamankan polisi di salah satu desa di Kecamatan Parittiga pada Kamis ( 14/4/2022 ) kemarin.

Kapolsek Jebus, Kompol Ghalih Widyo Nugroho mengatakan, pelaku mencuri handphone milik pamannya sendiri memanfaatkan situasi lengang, saat sang paman pergi ke masjid untuk sholat tarawih.

Disaat itu lah terduga pelaku masuk ke rumah pamannya dan nekad menggondol handphone.

” Kejadian pada saat itu Minggu 10 April, korban pergi ke masjid meninggalkan rumahnya untuk melaksanakan shalat isya dan shalat tarawih. Setelah melaksanakan shalat berjamaah di masjid, korban pulang ke rumah dan mendapati handphone miliknya sudah hilang,” tutur Ghalih, Jum’at ( 15/4 ).

Selanjutnya setelah mendapat laporan, anggota Polsek Jebus pun melakukan penyelidikan, ternyata terduga pelaku adalah keponakan korban sendiri.

” Tim berhasil mengamankan pelaku. Setelah diselidiki ternyata keponakan dari korban sendiri. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Jebus proses hukum lebih lanjut,” beber Ghalih.

Melihat dari kejadian tersebut, Kapolsek menghimbau agar masyarakat selalu waspada, terutama saat meninggalkan rumah untuk sholat tarawih di bulan suci Ramadhan ini.

” Kami meminta masyarakat khususnya Parittiga dan Jebus agar lebih berhati – hati apalagi saat tarawih dan menjelang lebaran Idul Fitri. Polsek Jebus akan lebih menggiatkan patroli sebagai antisipasi tindakan pidana yang terjadi,” imbau Ghalih. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: