Riwayat Penularan Pegawai Puskesmas yang Positif Corona Muntok Masih Dicari

Muntok — Kepala Puskesmas Muntok, Harianto mengatakan, pihaknya belum mengetahui riwayat penularan pegawainya, Ny. LD yang terpapar virus Corona atau Covid – 19. Saat ini pihak GTPPC – 19 Bangka Barat masih melakukan tracking.

” Dari mana dia terpapar, kami juga masih bingung. Kayaknya transmisi lokal karena beliau ini aktif melakukan swab di lapangan, rapid, pengobatan dan sebagainya rutin, dan karena demam sekitar berapa hari, hilang rasa, tidak ada penciuman, tenggorokan tidak enak. Kami tidak melihat dari mana perjalanannya tapi itu adalah tanda-tanda ke Covid dan kami swab pakai mobil Combat ternyata positif,” beber Harianto, Kamis ( 10/12/2020 ) pagi.

Setelah itu, jelas dia, kontak erat Ny. LD sebanyak 60 orang yang merupakan petugas Puskesmas Muntok juga menjalani swab di Mobile Combate PCR pada hari ini, Kamis ( 10/12 )

Bila hasil seluruhnya negatif, maka pelayanan di Puskesmas Muntok akan dibuka kembali.

” Kami jam 8.30 ini swab, kalau pakai mobil itu nggak nggak lama hasilnya, kalau negatif kita buka langsung pelayanan lagi, kalau selesai hari ini kalau tidak selesai dilanjutkan besok, intinya sampai hasilnya betul-betul negatif semuanya keluar,” kata dia.

Harianto menghimbau agar masyarakat tidak panik karena pelayanan di rumah sakit lainnya masih bisa dilakukan. Dia juga mengingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Himbauan kepada masyarakat tetap 3 M dan jangan panik karena semua pegawai Puskesmas Muntok sudah dideteksi, dilakukan tata laksana swab, artinya kalau dia negatif dia bisa melakukan pelayanan lagi,” tutup Harianto. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: