Puskesmas Muntok Terima Bantuan PT Timah Untuk Cegah Covid-19

Muntok – BUMN PT. Timah Tbk. melalui Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan ekstra puding kepada Puskesmas Muntok Kamis (2/4/2020).

Penyerahan dilakukan oleh Kabid K3LH Unmet mewakili PT. Timah, Arif Yudianto kepada Kepala Puskesmas Harianto. Bantuan berupa masker medis 4 box, hand sanitizer refil 5 liter, sepatu boot kuning 10 pasang, surgical cap 10 pieces, sarung tangan karet 25 pasang, face shiel 10 pasang, susu beruang 5 dus, Buahvita 5 dus dan disinfektan 100 liter.

Harianto mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang sudah membantu tim medis dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 di Muntok. Bantuan yang diberikan merupakan yang dibutuhkan oleh tim medis karena barang tersebut susah didapatkan. Dengan adanya APD sudah tentu lebih aman untuk pelayanan klinis dan lapangan.

Dia menuturkan, Puskesmas Muntok sendiri terdiri dari 5 dokter umum dan 30 perawat kekurangan APD untuk mencegah Covid-19 yang mana Muntok merupakan pintu gerbang masuk pendatang karena ada pelabuhan.

Pihaknya tidak menyangka dengan bantuan PT. Timah karena pihaknya belum menyerahkan proposal.

“Kami belum meminta tapi PT.Timah sudah memikirkannya apa kebutuhan kami,”ujarnya.

Arif mengatakan kalau untuk pencegahan Covid-19 merupakan prioritas PT Timah dan merupakan tangung jawab bersama. Bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi tim medis guna menangani covid-19 di Muntok.

“Kami terus berbuat untuk pencegahan Covid-19 ini, kalau ada satu masyarakat yang sakit maka PT. Timah ikut sakit,”ujarnya.(krm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: