PT. Timah Serahkan APD Untuk Tim Posko Penanggulangan Covid19 di Pelabuhan

Muntok – PT. Timah Tbk. merespon permintaan tim posko pemantau penumpang di pelabuhan ASDP Tanjung Kalian. Bantuan diserahkan Kabag Program Pemberdayaan Masyarakat Unmet Muntok Cecep Suryagama kepada Kasat Pol PP Bangka Barat Sidarta Gautama Sabtu (4/4/2020) di pelabuhan Tanjung Kalian.

Ikut menyaksikan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bong Ming Ming dan Arbiyanto, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Babel KA Tajuddin dan GM ASDP Rudi Hanafiah.

Sidarta Gautama mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang cepat merespon permintaan pihaknya. Sebelumnya dirinya menyampaikan kepada Bong Ming Ming terkait keterbatasan alat pelindung diri (APD) saat kunjungan kerja ke pelabuhan dan ternyata langsung direspon dengan menghubungi Kepala Unmet Wiyono.

Menurut Sidarta, untuk APD seperti masker, sarung tangan dan termo gun memang sangat mendesak karena anggaran pihaknya dalam proses dan barangnya sulit didapat.

“Kami terima kasih kepada Pak Bong Ming Ming, Arbiyanto dan PT. Timah yang begitu cepat merespon, kemarin kami sampaikan dan hari ini sudah terealisasi,”ujarnya.

Sementara itu Cecep mengatakan bantuan yang diserahkan berupa masker N95 dan sarung tangan karet. Sedangkan thermo gun belum bisa diserahkan karena barang dalam pengadaan dan tidak ada jual di pasaran.

“Kami bantu bertahap yang ada dulu dan kalau barangnya sudah ada kami serahkan lagi,”ujarnya.

Bong Ming Ming mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah dalam hal ini Kepala Unmet yang cepat merespon kebutuhan tim pencegahan covid19 di Pelabuhan.

Dirinya menilai tim yang ada merupakan orang yang rentan terjangkit karena berada di pelabuhan. Untuk mencegah masuknya virus itu orang yang memeriksa harus sehat dulu.

” Pencegahan ini tugas kita bersama dan teman-teman seperti tim medis serta Sat Pol PP ini perlu kita prioritaskan karena rentan tertular,”ujar politisi PKS dua priode ini. ( Krm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: