Porprov Bangka Barat Mundur Tahun 2023, Pembangunan Sarpras Terkendala Dana

Muntok — Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman mengatakan, berdasarkan Rapat Koordinasi Nasional VI, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) di Bangka Barat diperkirakan akan digelar pada Agustus – September tahun 2023.

Hal tersebut dia ungkapkan dalam audiensi dengan Komisi III DPRD beserta Pengurus KONI Kabupaten Belitung Timur di Kantor Disdikpora Bangka Barat, Selasa ( 23/3 ).

” Berdasarkan Rakornas VI, pelaksanaan mundur dari yang seharusnya tahun 2022, untuk jadwal nanti juga masih tentatif. Untuk Porprov akan ada dampak seperti UMKM yang bergerak agar potensi daerah bisa berkembang, karena banyak yang akan mengunjungi event olahraga ini,” kata Rukiman.

Titik lokasi pelaksaan perhelatan olahraga terbesar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini kata dia tidak hanya terpusat di Kecamatan Muntok saja, tapi dibagi – bagi di kecamatan lain juga.

Dikatakannya, mengingat Bangka Barat baru kali pertama menjadi tuan rumah Porprov, segala persiapannya dimulai dari nol. Pembangunan venue serta sarpras olahraga masih terkendala pendanaan.

” Sport centre nanti ada venue yang akan kita siapkan, tapi sport center belum maksimal karena pendanaan. Bangka Barat ini baru pertama melakukan Porprov, jadi kami mulai dari awal untuk menyiapkan Porprov ini,” tuturnya.

Namun Rukiman menegaskan, Pemkab Bangka Barat akan terus berupaya mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksaan Porprov. Segala hal harus dipertimbangkan, termasuk fasilitas olahraga, akan diupayakan semaksimal mungkin.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Ketua KONI, H. Muhammad Amin beserta pengurus serta jajaran Disdikpora Bangka Barat. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: