Pilkada Sukses, KPU Babar Beri Piagam untuk Wartawan

Muntok — Seluruh tahapan Pilkada Bangka Barat 2020 telah selesai dan pasangan pemenang pun telah ditetapkan. Media mempunyai peran penting selama penyelenggaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Untuk itu, KPU Bangka Barat menggelar Jumpa Pers terakhir dengan sejumlah awak media di Cafe Katiga, Muntok, Selasa ( 26/1/2021 ) sore.

Acara ini dihadiri Ketua PWI Bangka Barat, Husni, sejumlah wartawan dari berbagai media serta Plt. Kepala Diskominfo, Indra dan segenap jajarannya.

Ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi KPU terhadap peran media dan Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Bangka Barat dalam mensukseskan Pilkada diungkapkan dengan penyerahan piagam penghargaan.

” Luar biasa support dari Kominfo dan media dalam penyelenggaraan Pilkada di Bangka Barat. Mulai dari tahap awal sosialisasi, calon perorangan, pendaftaran paslon, kampanye, pemuktakhiran data. Dan ini selalu kita publis kepada media, selalu kita ajak media ngopi untuk menyampaikan program – program KPU kepada masyarakat,” kata Ketua KPU Bangka Barat, Pardi dalam sambutannya.

Pardi berharap kerja sama yang baik ini dapat terus berlanjut pada event – event selanjutnya, seperti Pemilihan Gubernur tahun 2022 maupun Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang.

” Tentunya yang kurang – kurang dari kami banyak selama berkomunikasi dengan kawan – kawan media, mungkin tidak terlalu memuaskan pelayanannya. Kita mohon maaf lah belum bisa maksimal melakukan pelayanan,” tukasnya.

Selain itu kata dia, Jumpa Pers ini bertujuan ingin menyampaikan kepada publik bahwa tahapan Pilkada di tingkat KPU sudah selesai.

Berita acara dan Surat Keputusan ( SK ) penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta dokumen lainnya juga telah disampaikan ke DPRD Bangka Barat, yang akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) sebagai bahan atau pemberkasan untuk persiapan pelantikan.

” Sekarang tinggal di wilayah Gubernur dan Mendagri untuk melakukan pengesahan dan pelantikan,” tambahnya. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: