BPN Bangka Barat Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat

Muntok — Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Bangka Barat membagikan 3.666 sertifikat tanah kepada masyarakat. Acara penyerahan digelar di Ruang Rapat Operasional Room ( OR ) II Sekretariat Daerah Pemkab Bangka Barat, Senin ( 9/11/2020 ).

” Untuk Kabupaten Bangka Barat sendiri sertifikat yang diserahkan sebanyak 3.666 dengan rincian 3.422 sertifikat disalurkan melalui kegiatan PTSL dan 244 sertifikat disalurkan melalui kegiatan redistribusi tanah,” jelas Kepala BPN Bangka Barat, Janto Simanjuntak, Senin ( 9/11 ) di OR II.

Janto mengatakan, kegiatan ini
merupakan implementasi program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap ( PTSL ) tahun 2020.

” Program PTSL dilaksanakan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan tujuan untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum atas hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Dilain pihak, Pj. Sekretaris Daerah, Hartono, S.E. yang turut hadir dan menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat se – Bangka Barat pada acara ini, sangat mengapresiasi pihak BPN yang telah menjalankan amanat langsung dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang
dan Presiden RI.

” Dengan dibagikan sertifikat tanah untuk masyarakat, diharapkan dapat menjamin hak kepemilikan lahan tanah secara sah dan telah dilindungi secara hukum,” kata Hartono.

Hartono minta kepada warga yang menerima untuk menggunakan serta menjaga sertifikat tanahnya dengan baik, sehingga bisa menjadi aset untuk masa depan anak cucu dan keluarga. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: