Pemkab Babar Rutin Kucur Dana Hibah untuk LPTQ

Muntok — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat secara rutin setiap tahun selalu mengalokasikan dana hibah kepada LPTQ Bangka Barat agar dapat menjalankan visi dan misi organisasi sebagai wujud sinergitas dan komitmen pemerintah daerah.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Bangka Barat, Muhammad Soleh saat mewakili Bupati menghadiri pengukuhan dan pembinaan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) se – Kabupaten Bangka Barat periode 2019 – 2022, di Hotel Pasadena Muntok, Kamis ( 10/9/2020 ) sore.

Dia memaparkan, tahun 2021 kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) maupun MTQ dari tingkat kecamatan hingga kabupaten dialihkan ke LPTQ. Sebagai leading sector pelaksanaannya oleh bagian Sosial Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat yang mengacu kepada tugas dan fungsi LPTQ sesuai AD/ART-nya.

” Tentunya hal ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah untuk menjadikan LPTQ sebagai lembaga yang mandiri dan profesional. Terkait hal tersebut kreativitas dan inovasi LPTQ sangat dinantikan publik dengan mengembangkan program-program edukatif yang nyata dan terukur serta berkesinambungan,” ucap Muhammad Soleh membacakan sambutan tertulis Bupati Bangka Barat, Markus.

Disamping itu kata Soleh yang juga Ketua LPTQ Bangka Barat ini, pembinaan pengurus LPTQ merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai upaya meningkatkan kemampuan individu secara maksimal untuk membangun Sumber Daya Manusia ( SDM ) LPTQ yang mandiri, profesional dan berdaya saing.

” Saya berharap momentum pembinaan pengurus LPTQ yang diselenggarakan ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai sarana untuk lebih mempererat dan menguatkan kembali tali persaudaraan antar pengurus LPTQ se – Kabupaten Bangka Barat,” imbuhnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: