Ini Hasil Test Urine Pegawai dan Warga Binaan Rutan Muntok

Muntok — Kepala Rumah Tahanan ( Rutan ) Negara Kelas II B Muntok boleh bernafas lega, setelah hasil test urine para pegawainya dan puluhan warga binaan dirilis oleh Tim Dinas Kesehatan Bangka Barat.

Dari 43 pegawai dan 33 orang warga binaan yang menjalani test urine tadi pagi, Kamis ( 10/9 ), tidak ditemukan bahwa mereka mengkonsumsi narkoba.

” Bahwa telah dilaksanakan pemeriksaan test urine oleh Dinas Kesehatan kepada pegawai dan narapidana dengan hasil sebagai berikut, pegawai Rutan kelas II B Muntok berjumlah 43 dengan hasil seluruhnya negatif, dan narapidana berjumlah 33 orang dengan hasil seluruhnya negatif,” jelas Karutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala, Kamis ( 10/9/2020 ).

Hasil negatif tersebut sekaligus menepis kabar jika Rutan menjadi salah satu tempat beredarnya barang haram tersebut. Abdul Rasyid menyebut, pihaknya sangat teliti mengawasi para pegawainya bahkan telah mewanti – wanti dengan ancaman tindakan tegas.

Ferry, salah seorang warga binaan juga mengakui, selama empat tahun dirinya mendekam di balik jeruji besi Rutan Muntok, ia tidak melihat adanya penggunaan dan peredaran narkoba.

” Nggak ada, disini bersih nggak ada peredaran narkoba. Saya disini sudah empat tahun dua bulan, nggak ada peredaran narkoba,” kata Ferry.

Bahkan pria asal Muntok ini merasa terbantu dengan pembinaan yang ada di Rutan, terutama di bidang keagamaan. Sebelum masuk bui, Ferry mengaku tidak bisa membaca Al Qur’ an, namun berkat gemblengan di dalam Rutan Muntok, dirinya kini sudah bisa mengaji.

” Saya merasa terbantu karena sebelumnya dari nggak bisa mengaji sekarang bisa mengaji,” tuturnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: