Pemkab Babar Jalin Kerja Sama dengan Kantor Kemenag dan Kejari

Muntok — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menjalin kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) dan Kejaksaan Negeri Bangka Barat. Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut di gelar di Ruang Rapat OR 1 Setda Bangka Barat, Senin ( 14/9/2020 ) sore.

Kerja sama yang disepakati dengan Kemenag yaitu tentang Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Sedangkan dengan Kejari, kerja sama di bidang Pengembangan Pariwisata dan Kebudayaan.

Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan Bupati Bangka Barat, Markus, Kepala Kemenag, Syarifudin dan Kajari Helena Octavianne, disaksikan Staf Ahli, Asisten Setda serta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Markus dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini sebuah langkah awal yang cukup strategis untuk optimalisasi pembangunan yang ada di Pemkab Bangka Barat yang tentunya memerlukan peran dan dukungan dari lintas sektor untuk berdistribusi dalam peningkatan pembangunan daerah.

” Selain itu dengan adanya kerja sama ini diharapkan OPD – OPD terkait dapat melihat dan memanfaatkan peluang yang ada, sehingga program kegiatan di masing – masing OPD dapat di sinergikan sesuai dengan kesepakatan yang ditandatangani,” kata Markus.

Lebih jauh Markus mengatakan, pembangunan daerah bukan hanya tanggung jawab Pemda saja, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama
instansi vertikal, pihak swasta serta masyarakat.

” Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang berpartisipasi aktif dalam penandatanganan kesepakatan bersama ini. Besar harapan saya dalam kesepatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan daerah,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: