Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat Terobosan RSUD Dan Polres Bangka Barat

Duta Radio – Polres Bangka Barat bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sejiran Setason menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat ( PPGD )  di Gedung Catur Prasetya Kantor Polres Bangka Barat Muntok, Kamis ( 2/07/17 ) pagi.
Pelatihan PPGD di buka oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, S.IK dan dihadiri Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason Yudi Widiansyah.
Menghadirkan Tim Medis  RSUD Sejiran Setason sebagai narasumber memberikan materi pertolongan pertama terhadap korban kepada jajaran Bhabinkamtibmas yang kerap menangani korban lakalantas di jalan.
Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason Bangka Barat Yudi Widiansyah mengungkapkan, latar belakang kegiatan PPGD diadakan karena setiap kali ada kejadian pasti yang pertama kali menemukan adalah anggota Polres. Untuk itu para personil perlu dibekali dengan keterampilan pertolongan pertama guna tindakan penyelamatan.
” Jika mereka dibekali dengan pertolongan gawat darurat mudah mudahan banyak korban yang bisa kita selamatkan nyawanya,” pungkas Yudi.
Dia menambahkan, pelatihan tersebut baru pertama kali diselenggarakan di Bangka Belitung dan merupakan suatu terobosan baru yang dapat mendukung visi dan misi Pemkab Bangka Barat.
“Ini suatu bentuk sinergi yang sangat baik dan sangat  diharapkan oleh para pimpinan kita dan semoga setiap personil Polres Bangka Barat  yang punya kemampuan ini bisa sangat mendukung Kabupaten Bangka Barat menuju Bangka Barat Hebat 2021,” imbuhnya.
Yudi melanjutkan, para personil Polres  akan dibekali dengan pengetahuan Pertolongan Pertama Gawat Darurat. Mereka akan diberikan materi  cara menghentikan pendarahan, membantu orang yang terkena serangan jantung dan juga materi lainnya yang berkaitan dengan pertolongan pertama. ” Jadi banyak materinya nanti akan dilakukan sampai sore dari tim dokter RSUD,”  ucapnya. ( SK )

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: