Pelabuhan Tanjung Kalian Dijaga Ketat, Penumpang Curang Tidak Akan Lolos

Muntok — Setiap penumpang yang turun dari Kapal Ferry dan tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan oleh Tim Angla. Hal itu untuk menjaga agar tidak ada orang yang lolos bila melakukan kecurangan.

Koordinator Tim Angla Pelabuhan Tanjung Kalian, Kapten Laut Yuli Prabowo mengatakan, saat penumpang turun dari kapal dan tiba di gerbang, tim sudah mulai memeriksa.

” Tim mulai dari pintu masuk ke gerbang memeriksa sampai kita arah kan ke cuci tangan, baru kita validasi, kita verifikasi stempel dan kita data KTP asal dari mana, kita tanya kemana, mau apa, kerja atau apa kita catat seperti itu. Kita itu mencocokkan KTP dengan surat rapid ( antigen ) dengan nomor NIK yang ada di rapid test,” jelas Yuli Prabowo, Rabu ( 3/2/2021 ) di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Bahkan kata dia, 12 orang penumpang yang tertangkap memakai rapid antigen palsu beberapa waktu lalu berkat ketatnya pemeriksaan dan kejelian petugas.

Termasuk penumpang yang dari Bangka hendak ke Palembang memakai rapid antigen orang lain juga tidak dapat lolos karena petugas sangat teliti memeriksanya.

” Ini tadi sudah kita temukan juga orang rapid saudaranya dipakai. Jadi kejelian petugas yang disini. Jadi tindakan kita kita rapid antigen lagi. KTP-nya OKI mau ke Palembang dari Bangka,” ujarnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: