Sekretaris Satgas Covid Bersama Dandim 0431 Babar Datangi Para Pedagang

Muntok — Forkopimda Bangka Barat bersama Satgas Penanganan Covid – 19 menggelar Operasi Yustisi himbauan protokol kesehatan di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Rabu ( 3/2/2021 ).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama, Dandim 0432/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Koordinator Tim Angla, Kapten Laut Yuli Prabowo, Kepala KPP Pangkalpinang wilker Muntok, Ono Nurdiono, Camat Muntok, Sukandi didampingi segenap personel Polres, Kodim dan Sat Pol PP menemui para pedagang di Pelabuhan Tanjung Kalian menghimbau penerapan protokol kesehatan.

Satu persatu warung yang berjajar di sekitar pelabuhan diingatkan Sidarta bersama Agung Wahyu Perkasa untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penularan Covid – 19.

” Karena kita kan berhadapan langsung dengan orang – orang nih, yang dari Palembang belum tahu bawa penyakit atau tidak, siapkan cuci tangan, orang sebelum masuk suruh dulu cuci tangan, maskernya jangan lupa dipakai,” kata Sidarta kepada para pedagang.

Sidarta minta agar para pedagang mengingatkan pengunjung yang datang ke warungnya yang tidak memakai masker agak sedikit keras, bila membandel tidak akan dilayani.

” Maskernya diingatkan juga, agak keras sedikit, kalau nggak pakai masker nggak kami layani. Jadi orang terbiasa. Susah kalau sudah kena, nggak bisa berdagang harus dikarantina kan, repot,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa.

” Takutnya yang tidak memakai masker membawa penyakit. Di kapal kan dia kumpul – kumpul dengan orang – orang, kita nggak tahu. Datang kesini tidak pakai masker kasih tahu tolong pakai masker. Jadi dia datang kesini mau makan sudah bersih,” ucap Agung.

Pelaku perjalanan yang membawa mobil pribadi tak luput dari perhatian Sidarta dan Agung. Mereka minta para penumpang kapal ferry yang hendak menyeberang ke Palembang itu agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

” Ini sudah bagus pakai masker, terus kalau misalnya nanti di kapal tetap pakai masker karena di kapal kita nggak tahu, biar semuanya aman dan terlindung,” kata Sidarta kepada penumpang yang membawa mobil pribadi.

Sebelum ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Forkopimda dan Satgas Covid membagikan 500 masker kepada para pedagang di Pasar Muntok.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, guna peningkatan disiplin penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: