PDKT Warga Jelang Pilkada, KPU Bangka Barat akan Natak Kampung

Muntok — Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 tanggal 9 Desember mendatang, KPU Bangka Barat telah menyiapkan strategi pendekatan dengan program Natak Kampung.

” Jadi nanti seluruh masyarakat Bangka Barat ini tahu nanti ada petugas kita baik PPS maupun PPK akan melaksanakan kegiatan Natak Kampung,” jelas Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Bangka Barat, Yulizar, Selasa ( 14/7/2020 ) saat Konferensi Pers di Katiga Cafe, Muntok.

Dalam program ini jelas dia, segmen yang dibidik adalah kelompok perempuan, pemilih pemula, kelompok agama dan disabilitas, kelompok marginal dan forum keluarga.

Yulizar berharap dengan program ini tingkat partisipasi pemilih bisa dipetahankan bahkan ditingkatkan. Pada Pilpres Serentak tahun 2019 lalu, KPU RI memasang target 77,5%. KPU Bangka Barat mampu mencapai hampir 82%.

” Jadi harapan kita apalagi ini Pilkada Bangka Barat kita akan memilih bupati kita sendiri, saya pikir harapannya masyarakat kita sangat antusias untuk datang ke TPS untuk memilih. Jadi kita walaupun dalam kondisi pandemi ini bagaimana kita berupaya untuk menciptakan untuk memberikan pemahaman dan keyakinan kepada masyarakat kita walaupun dalam kondisi ini Pemilu tetap jalan dan aman,” harap Yulizar. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: