PC NU Bangka Barat akan Berkhidmat dan Selalu Mendukung NKRI

Muntok — Nahdlatul Ulama (NU) sudah sejak dulu merupakan organisasi yang selalu berkhidmat dan selalu mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

Hal itu disampaikan Ketua PC NU Bangka Barat, Imam Suhada dalam acara silaturahmi dengan Forkopimda, Kemenag dan KONI di ruang pertemuan PC NU Bangka Barat di Muntok, Minggu ( 12/7/2020 ).

” Setelah ditetapkan SK-nya kami dan teman-teman di kepengurusan PCNU ( Bangka Barat ) tidak ada niat sedikitpun untuk memperbaiki NU karena NU itu sudah baik sudah dibentuk oleh para alim ulama sudah baik, tetapi kami semua hanya ingin berkhidmat di NU tidak lain.” ujar Imam Suhada.

Ia menyatakan, NU akan selalu mengawal NKRI bersama-sama dan akan tetap mendukung pemerintah serta tidak akan ikut dalam kancah politik pada Pilkada serentak mendatang.

” Terutama sebentar lagi ada Pilkada, tidak akan berpolitik praktis, kita akan tetap mengikuti siapapun nantinya yang akan jadi pimpinan di Bangka Barat. Kita akan selalu berusaha menjalin kerukunan karena dengan kerukunan akan terjalin persatuan,” tandas Imam Suhada.

Dia juga menekankan beberapa komitmen PC NU Bangka Barat yang dianggap sangat penting, diantaranya akan membawa nahdiyin nahdiyat semakin solid serta merawat tradisi NU yang telah mengakar di masyarakat.

Selain itu, pihaknya akan menciptakan kedaulatan ekonomi di tubuh organisasi dan Nahdiyin melalui pembangunan ekonomi berbasis syariah, yang akan diterapkan di NU Bangka Barat ke depan.

” Dan tak kalah pentingnya, kita akan berkomitmen untuk membimbing kaum muda, milenial tetap mencintai NKRI,” tambah dia.

Menurut Imam, gambaran orang NU adalah tidak mudah terprovokasi dengan orang yang mengaku-ngaku sebagai NU.

” Ciri khas NU, fikroh nya NU tidak keras dan tidak lembek, harokah gerakan yaitu gerakan keagamaan dan kebangsaan, NU tidak berpolitik praktis. politiknya NU keagamaan dan kebangsaan,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: