Pasien Covid Bangka Barat Bertambah Lagi, Kali Ini dari Klaster Keluarga

Muntok — Upaya Bangka Barat untuk kembali ke zona hijau tampaknya belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Setelah klaster sawit dan perjalanan dinas, muncul lagi klaster keluarga. Dari klaster ini terjadi penambahan 4 pasien positif Covid – 19 warga Kecamatan Muntok.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC – 19 ) Bangka Barat, dr. Hendra menerangkan, penularan berawal dari Tuan AG yang sudah lebih dulu dirawat di RSBT Pangkalpinang dan terkonfirmasi positif Corona.

Dari Tuan AG, empat orang anggota keluarganya pun terkonfirmasi positif. Mereka adalah SS, SP, M dan DA, semuanya perempuan.

” Penambahan 4 orang ini adalah satu keluarga Tuan AG yang sebelumnya dirawat di RSBT Pangkalpinang dan di nyatakan positif dari pemeriksaan disana, ini klaster keluarga, penularannya kunjungan keluarga dari Batam dan Jakarta,” jelas dr. Hendra via WhatsApp, Jum’at ( 23/10/2020 ) sore.

Keempat pasien positif Covid – 19 itu kata dr. Hendra dirawat dan diisolasi Wisma Karantina Pemprov Babel.

” Akumulasi data terbaru pasien positif Covid – 19 Bangka Barat adalah 51 kasus dengan rincian, 7 orang sedang menjalani perawatan, 43 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: