Pandemi Covid Mereda, Siswa SD dan SMP Babar Kembali Masuk Sekolah

Muntok — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat kembali memberlakukan belajar tatap muka bagi pelajar SD dan SMP yang dimulai hari ini, Senin ( 9/11/2020 ).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan pandemi Covid – 19 saat ini sudah cenderung mereda, dengan angka kesembuhan yang semakin meningkat.

” Pertimbangan kembali dibukanya proses belajar secara tatap muka karena perkembangan Covid sudah menurun dan banyak yang sembuh, kemudian yang diisolasi tersisa berapa orang,” jelas Rukiman via telepon, Senin ( 9/11/2020 ).

Metode belajar tatap muka kali ini pun kata Rukiman, masih tetap sama dengan sebelumnya, yakni para siswa masuk sekolah secara bergiliran atau shift – shift-an.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC – 19 ) Bangka Barat dan telah mendapat rekomendasi untuk melaksanakan kembali belajar tatap muka tersebut.

” Pertimbangan lain, tim gugus tugas itu konsultasi sudah mendapat rekomendasi untuk bisa dilaksanakan tatap muka sistem sift 50 persen. Hari ini masuk besok daring,” beber dia.

Disamping itu, Protokol Kesehatan tetap diperketat. Kewajiban penggunaan masker, mengecek suhu tubuh, menjaga jarak dan tidak beraktivitas diluar sekolah saat jam istirahat masih diterapkan. Bahkan kantin sekolah ditutup.

” Istirahat aja masih tetap di dalam ruangan. Maksimal setiap mata pelajaran berlangsung selama 30 menit,” imbuhnya.

Izin dan rekomendasi pihak orang tua murid untuk pemberlakuan kembali belajar tatap muka ini, sebut Rukiman tidak diabaikan. Pihaknya tidak melarang apabila diantara orang tua murid masih ada yang keberatan anaknya datang ke sekolah dan lebih memilih daring.

” Tentunya kerja sama dengan orang tua, mereka memberikan rekomendasi setuju dengan ikut belajar tatap muka, yang tidak setuju tidak apa – apa, buat pernyataan. Ada sebagian kecil yang tidak setuju, namun tetap kita layani secara daring,” tandasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: