Meskipun Belum Positif, Jenazah Ny. WA Dimakamkan dengan Prokes Covid – 19

Muntok — Meskipun hasil swab-nya belum keluar, jenazah Ny. WA ( 45 ) yang meninggal dunia pada Minggu ( 4/10 ) tadi malam di RSUD Sejiran Setason, Bangka Barat, tetap dimakamkan dengan tata cara protokol kesehatan ( prokes ) Covid – 19.

Sekretaris GTPPC – 19 Bangka Barat, Sidharta Gautama menegaskan, sesuai aturan, apabila seorang pasien meninggal dunia dengan status masih menunggu hasil swab, maka jenazahnya akan dimakamkan dengan tata cara prokes Covid – 19. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

” Ya dimakamkan dengan prokes Covid. Apabila seorang pasien meninggal dengan status menunggu hasil swab yang belum keluar, walaupun hasil belum keluar, untuk antisipasi,” beber Sidharta via telepon, Senin ( 5/10/2020 ) pagi.

Dipilihnya area belakang Kantor Lurah Tanjung sebagai tempat pemakaman Ny. WA sebut Sidharta, selain jauh dari pemukiman, pihaknya memang masih mencari area pemakaman emergency untuk pasien Covid, salah satu alternatifnya yaitu daerah belakang Kantor Lurah Tanjung.

” Sebenarnya masih diurus Pak Camat kalau soal itu. Pak Camat yang mengurus pemakaman emergency ini. Artinya belum tentu disitu juga. Tadi malam kami sudah ngobrol panjang lebar, arahnya dia mau ngecek Mentok Asin, macam – macam lah ada beberapa titik rencananya,” ujarnya.

Disamping itu, pihak GTPPC – 19 semakin gencar mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona klaster BPL. Hari ini, Senin ( 5/10 ) kata Sidharta, pihaknya meliburkan Dinas PUPR karena ada salah seorang pegawainya sedang menunggu hasil swab. Pihaknya akan melakukan penyemprotan di kantor yang dikepalai Suharli tersebut.

” PUPR diliburkan tapi bukan karena positif tapi karena ada yang terkontaminasi kontak erat, hasil swabnya masih ditunggu. Sebenernya dia hanya libur untuk penyemprotan, nggak enak lah kalau ada orang disemprot. Masuk kerja kembali sampai nunggu hasil swab-nya keluar lah karena kan tanggung, karena keluar hasil swab-nya itu kalau nggak hari ini besok. Jadi ditunggu kalau negatif masuk lagi,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: