Markus Berjanji Tindaklanjuti Keresahan Warga Dusun Selindung dengan Forkopimda

Muntok — Menanggapi aduan lima perwakilan Dusun Selindung Desa Air Putih, Bupati Bangka Barat, Markus berjanji akan menindaklanjuti keresahan warga.

” Dalam waktu dekat ini akan kami rapatkan dengan Forkopimda, disitu kan nanti ada Kapolres, Kodim, ini nanti akan kami bicarakan dan akan di tindak lanjuti lah,” kata Markus saat menerima lima perwakilan warga Dusun Selindung dikantornya, Jum’at ( 3/4/2020 ) siang.

Sebab kata Markus, hal ini jika dibiarkan dikhawatirkan akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Markus berpesan agar warga menahan diri dan tidak berbuat anarkis.

” Jangan sampai nanti terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Kita berpesan kepada masyarakat jangan berbuat anarkis. Nanti akan kami rapatkan dengan Forkopimda, nggak mungkin hanya Bupati kan, ini akan kita bicarakan dengan Forkopimda,” tegas Markus.

Dikesempatan yang sama, nelayan Dusun Selindung, Muhar mengatakan, bila tidak segera dicegah camp di sepanjang pantai akan terus dibangun.

Menurutnya, Kepala Dusun pernah menyarankan agar warga beramai – ramai mendatangi pantai untuk menyampaikan keberatannya, tapi dirinya khawatir bila hal itu dilakukan akan terjadi demo warga.

” Kan dipere ( didatangi ) sama ibu – ibu kemarin, jadi kami disuruh Kadus ramai – ramai kesana, itu nanti pacak demo. Kami menghindar jangan sampai ribut. Mereka itu dari Toboali Batu Belubang, seluruh nanti, Permis, Belinyu, nanti kesitu semua,” ujar Muhar.

” Camp itu dibangun disepanjang pantai. TI Apungnya ada yang sudah beroperasi ada juga yang baru mulai. Himbauan dari desa tanggal 31 Maret itu harus bersih, tapi pondoknya tiap hari nambah terus. Jadi belum ada tindak lanjut kan, harusnya kan ditertibkan,” sambungnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: