KPU Bangka Barat Sosialisasikan Tahapan Program Dan Jadwal Pemilu

Duta Radio – Komisi Pemilihan Umum Bangka Barat mengadakan sosialisasi tahapan program dan jadwal Pemilu DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Resto Rumah Kebun Muntok, Selasa ( 24/10/2017 ).
Acara tersebut dihadiri Ketua KPU Bangka Barat Martono, S.TP, Komisioner KPU Bangka Barat Harpandi, SH,  Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung Guid Cardi, Sekretaris Daerah Yunan Helmi, Ketua KPI Provinsi Bangka Belitung Rusdiar, S.AP M.Si, Staff Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Yuhermi dan  Perwakilan 13 Partai Politik.
Partai Politik tersebut yaitu, Partai Perindo, PDIP, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PPP, Partai Hanura, Partai Berkarya, Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang, PKPI, PAN, dan Partai Gerindra.
Ketua KPU Bangka Barat Martono, S.TP mengatakan,  kesuksesan Pemilu tidak hanya bersandar pada integritas penyelenggara dan peserta saja.Karena suksesnya Pemilu tersebut juga tergantung kepada semua komponen dan pemangku kepentingan Pemilu dalam hal ini ada penyelenggara KPU dan Bawaslu.
Martono juga menjelaskan lima pilar penentu suksesnya pelaksanaan Pemilu.
” Kemudian ada peserta yaitu partai politik dan perseorangan untuk DPD dan pasangan Calon Prtesiden dan Wakil,  kemudian pemerintah baik pusat maupun daerah, media, pers kemudian pemilih sendiri yaitu masyarakat.
Jadi setidaknya ada lima pilar penentu suksesnya pelaksanaan Pemilu,”  tambah Martono.
KPU sendiri sebagai penyelenggara dikatakan Martono, sudah mempunyai komitmen sebagai pelaksana Pemilu. Pihaknya sudah membuat tag line KPU melayani yang intinya bahwa Penyelenggara ( KPU ) akan memfasilitasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dan memperlakukan pemilih secara adil dan setara.
Martono berharap dengan adanya sosialisasi tersebut semua stake holder mengetahui dan memahami peraturan yang telah ditetapkan.
” Jadi harapan kita, dengan adanya kegiatan ini semua stake holder memahani, mengetahui, pertama aturan mainnya, kemudian jadwal dan tahapannya, kemudian bersama – sama kita semua untuk mengawal untuk mengikuti kesuksesan Pemilu ini sesuai dengan aturan sehingga Pemilu di Bangka Barat dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal,” harap Martono.
Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Bangka Barat Yunan Helmi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Bangka Barat.
” Kami atas nama Pemkab Bangka Barat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kawan – kawan di KPU Bangka Barat. Walaupun tahun depan 2018 berakhir namun pentahapan ini tetap mereka laksanakan biar nanti ketika pelaksanaan nanti kita mengikuti tahapannya dari awal, karena sekarang verifikasi untuk peserta pemilu dan ini juga ini sangat penting sekali jangan sampai nanti berkas kurang parpol kita di diskualifikasikan,” kata Yunan.
Yunan berharap suasana politik dan di Bangka Barat tetap kondusif karena yang diutamakan adalah silaturahim meskipun berbeda partai politik.
” Harapan kami semoga nuansa politik di Bangka Barat ini kondusif tidak ada gesekan apapun, jangan sampai nanti gara – gara berpolitik kita tidak bertegur sapa. Karena bagaimanapun yang kita utamakan adalah silaturahim. Di partai manapun kita suasana kondusif tetap harus dijaga,” harap Yunan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: