Komisi II DPRD Provinsi Babel Temui Kepala Unmet Bantu APD Tim Medis

Muntok – Anggota Komisi II DPRD Bangka Barat Bong Ming Ming dan Arbiyanto mendatangi Kepala Unmet Muntok Wiyono di Guest House Unmet Rabu (1/4/2020) siang.

Dua anggota DPRD Provinsi Babel daerah pemilihan Bangka Barat tersebut, bermaksud menanyakan langsung partisipasi PT Timah dalam mencegah penyebaran COVID 19 di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Kami sudah berkeliling ke Puskemas-Puskesmas yang ada di seluruh kecamatan di Bangka Barat, termasuk RSUD. Memang persoalannya adalah minimnya keterserdiaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan CORONA VIRUS atau COVID 19,”Kata Ming Ming kepada wartawan.

Lanjut dikatakan Ming Ming apa yang dilakukan PT. Timah untuk pencegahan penyebaran COVID 19 di Bangka Barat, sudah menunjukan kepedulian yang luar biasa untuk masyarakat Bangka Barat.

” Kami akan menyurati perusahaan BUMN, BUMD, maupun pihak swasta lainnya yang ada di Bangka Barat untuk berpartisipasi seperti yang sudah-sudah dilakukan oleh PT Timah sekarang ini,”tandasnya.

Sementara itu Kepala Unmet Muntok Wiyono mengatakan dengan segala keterbatasan yang dimiliki PT Timah, pihaknya berupaya keras untuk memberikan kontribusi dengan berpatisipasi aktif membantu pemerintah daerah menanggulangi pencegahan COVID 19.

“Insya Allah, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah daerah menanggulangi pencegahan COVID 19 khususnya di Bangka Barat,” katanya.

Terkait usulan Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung. Dikatakan Wiyono, pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan untuk melakukan pencegahan COVID 19.

“Artinya kami juga diminta yang sama untuk berpartisipasi, dan Insya Allah kami akan siapkan, karena pencegahan COVID 19 adalah tanggung jawab kita bersama,”ungkapnya.( Krm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: