Kapolres Babar: Jangan Biarkan Orang Berbuat Seenaknya di Hutan Menumbing

Muntok — Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah menegaskan, kasus pembalakan liar atau illegal logging di Tahura Menumbing Muntok
memang patut dan harus ditindaklanjuti, mengingat kerusakan lingkungan sudah sedemikian rupa.

Fedriansah sangat menyayangkan saat Tim Gabungan dari Gakkum KLHK, BLHD Bangka Barat dan Satpol PP Bangka Barat bergerak melakulan penindakan beberapa waktu lalu, pelakunya tidak ditemukan.

” Kemarin mohon maaf, saya agak sedikit menyayangkan pada saat peristiwa, saya mendapatkan laporan dari Pak Darta ( Kasat Pol PP Babar, Sidarta Gautama, red ). Sebenarnya kami siap mendukung supaya ada efek jera, jadi jangan dibiarkan orang-orang ini bertindak seenaknya terhadap hutan yang harus kita lindungi,”tukas Fedriansah saat Rakor Lintas Sektor Penanganan Penebangan Liar ( Illegal logging ) di Taman Tirta Perkasa Makodim 0431/BB di Muntok, Kamis ( 30/7/2020 ) pagi.

Kapolres mengatakan, tindakan penegakan hukum itu prosesnya adalah pembuktian. Kedepan, ia mengajak semua stakeholder harus benar-benar satu persepsi, bahwa bila ada aksi pembalakan liar, jangan ada yang bertindak sendiri.

” Jadi tidak mengambil langkah yang unprosedural malah, dengan barang bukti yang sudah dihancurkan kayak gitu, kan kita tidak mendapatkan manfaatnya. Artinya kita tidak bisa menemukan pelakunya nantinya. Apabila ditemukan pelakunya pun berhentinya sudah tidak utuh. Kita olah TKP, memang awal kejadian itu penting,” paparnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: