Johan Daniel Minta Ketua KONI Babar Siapkan Gedung Khusus untuk Latihan

Muntok — Sekretaris Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) Babel, Johan Daniel menyampaikan saran dan usul kepada Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin dan jajaran terkait ditunjuknya Bumi Sejiran Setason menjadi tuan rumah Porprov 2022 mendatang.

Usul Johan, agar sebagai Ketua KONI, H. Muhammad Amin meninggalkan prestasi yang akan selalu dikenang generasi bulutangkis sepanjang masa. Prestasi yang ia maksud, Ketua KONI mengusulkan satu gedung khusus untuk para atlet berlatih bulutangkis.

” Usahakan salah satu prestasi Bapak ( H. Muhammad Amin ) yang tidak akan dilupakan oleh anak cucu kita, beri satu gedung khusus untuk para pelatih dan anak anak untuk berlatih supaya tidak menunggu giliran. Bukan apa – apa Pak, saya sudah punya pengalaman waktu saya ngelatih, kalau kita tidak punya gedung jamnya belum sampai kita sudah ditunggu orang untuk diusir, kami mau main,” tukas Johan Daniel dalam sambutannya usai melantik Pengurus PBSI Bangka Barat, di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Minggu ( 23/8 ).

Sebab menurut dia, para atlet akan kesulitan latihan bila tidak punya gedung khusus. Apalagi bila menggunakan gedung umum, waktunya sangat terbatas karena digunakan bergiliran dengan pihak lain.

Untuk prestasi, kata Johan, latihan tidak bisa dilakukan hanya seminggu sekali, tapi harus digenjot setiap hari.

” Nggak bisa kalau latihannya cuma seminggu sekali, nggak bisa. Kita tidak berbicara atlet, kita berbicara atlet klub besar, Djarum dan sebagainya aja itu latihannya pagi sore, pagi empat jam, tiga jam sore. Karena apa? saya sangat tahu sekali karena anak saya juga jebolan dari klub besar jadi saya tahu,” ungkapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: