Ini Pesan Andika Saputra Kepada Pengurus Pemuda Muhammadiyah Bangka Barat

Muntok — Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Barat, Sarli Sunarya berikut sejumlah pengurus periode 2020 – 2024 dilantik oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah wilayah Bangka Belitung, Andika Saputra di Resto Roemah Keboen, Sabtu ( 23/1/2021 ) pagi.

Selain Sarli Sunarya yang menjabat Ketua, terdapat nama Mirza Setia Puji dan Agus Susilo Prasetyo yang duduk di kursi Sekretaris dan Bendahara.

Acara yang mengusung tema ” Gembira Sebagai Pelopor Pemuda Maju Untuk Bangka Barat Berkemajuan ” ini dihadiri Ketua periode 2016 – 2020, Syasri Ekozat, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Heru Warsito, Wakil Bupati Bangka Barat terpilih, Bong Ming Ming, Ketua KPU, Pardi, Ketua KONI, H. Muhammad Amin, Ketua IPSI, Ivan Setiawan, Ketua Perguruan silat Tapak Suci, Ridwan Bahnan, Ketua KNPI Riandi, perwakilan organisasi pemuda serta Forkopimda Bangka Barat.

Usai melantik, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah wilayah Bangka Belitung, Andika Saputra berpesan agar pergerakan yang sudah dibangun organisasi tetap diwujudkan, salah satunya yaitu, sinergisitas dengan pemerintah.

” Jangan sampai organisasi Pemuda Muhammadiyah di daerah terutama di Bangka Barat, ada nama kemudian nggak ada gerakan. Bapak Kepolisian bapak TNI jangan sungkan kepada Pemuda Muhammadiyah. Jika ada kegiatan, kalau perlu bantuan apalagi berkenaan dengan kegiatan – kegiatan sosial. Kalau toh ada masalah tangkap saja Pak nggak apa – apa, tak yang melindungi juga,” ucap Andika dalam sambutannya.

Selain itu dia menegaskan, Pemuda Muhammadiyah adalah salah satu inspirasi kaum milenial pada hari ini, jangan hanya menjadi penggerak penggiat di media sosial saja, namun melakukan dengan instrumen yang nyata di lapangan.

Andika juga berharap Pemuda Muhammadiyah bersinergi dengan seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Bangka Barat. Sebab, selain keummatan, Pemuda Muhammadiyah juga mengepankan kemanusiaan.

” Tolong bersinergi dengan organisasi kepemudaan yang ada di Bangka Barat ini. Teman – teman GP Anshor sahabat kita, teman-teman Karang Taruna, KNPI sahabat kita. Kalau toh pada hari ini ada secara visi, AD/ART agak berbeda tak jadi masalah. Karena kita adalah salah satu organisasi yang mengedepankan kemanusiaan, bukan hanya keummatan, ” cetus dia.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pemuda Muhammadiyah Bangka Barat periode 2016 – 2020, Syasri Ekozat menyampaikan beberapa pesan kepada para pengurus yang baru dilantik.

Menurut dia, sehatnya sebuah organisasi ditunjukkan dengan suksesi kepemimpinan yang baik. Begitu pula dengan Pemuda Muhammadiyah yang telah melantik ketua dan kepengurusannya yang baru.

Dikatakannya, hal itu patut dibanggakan, tapi tidak harus bersombong diri.

” Karena secara de jure dan de facto organisasi itu sehatnya sebuah organisasi itu ditunjukkan dengan suksesi kepemimpinan yang baik. Ini pesan yang harus dilanjutkan empat tahun yang akan datang,” cetus Syasri. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: