IKT Muntok Galang Donasi Untuk Korban Bencana Alam

Muntok — Ikatan Karyawan Timah ( IKT ) wilayah Muntok, melaksanakan pengumpulan dana bantuan yang akan disalurkan untuk korban bencana di beberapa daerah di Indonesia, Jum’at ( 22/1/2021 ).

Selain itu, IKT juga mendirikan beberapa Posko Penyaluran Bantuan. Nantinya bantuan karyawan PT. Timah tersebut akan disalurkan melalui rekening dan Kotak Peduli yang ditempatkan di beberapa titik strategis.

Kordinator Donasi IKT wilayah Muntok, Setiawan mengatakan, donasi untuk bencana dilaksanakan sebagai kepedulian IKT wilayah Muntok kepada masyarakat yang terkena musibah di daerah lain.

“Kegiatan donasi untuk bencana kali ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita sebagai karyawan Timah membantu saudara-saudara kita di daerah lain yang sedang tertimpa musibah, baik itu gempa bumi di Sulawesi Barat, tanah longsong di Sumedang dan banjir di Kalimantan Tengah,” jelas Setiawan di Posko Bantuan, Jum’at (22/1/2021).

Setiawan yang akrab disapa
Paksu Jumbo ini menambahkan, Posko Bantuan IKT disiapkan untuk karyawan yang ingin memberikan bantuan, bisa berupa uang, obat-obatan dan lain – lain.

Untuk donasi uang pengurus, IKT jemput bola membuat kotak bantuan yang diletakkan di tempat strategis, dan juga dapat melalui rekening.

” Giat donasi akan dilaksanakan satu minggu, direncanakan akan disalurkan langsung ke daerah yang tertimpa musibah,”imbuhnya.

Sementara itu salah seorang anggota IKT Muntok, Alamsyah menyambut baik kegiatan yang dicetus pengurus IKT wilayah Muntok ini.

” Sudah semestinya kita peduli terhadap saudara – saudara kita di daerah lain yang mengalami musibah. Kegiatan yang dicetus pengurus IKT wilayah Muntok, harus kita dukung,” kata Alamsah.

Hal senada juga diungkapakan Irvanda, karyawan PT. Timah sekaligus Kabag BOP di Unit Metalurgi. Menurut dia, terobosan yang dilakukan Ketua IKT beserta pengurus harus diapresiasi.

” Terobosan yang dilakukan Abang Asriyadi selaku Ketua IKT wilayah Muntok beserta pengurus, kita berikan apresiasi, menyisihkan rejeki kita bagi saudara – saudara kita itu tugas kita, apalagi yang sedang mengalami musibah,” ucap Irvanda. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: