Gegara Corona, Muncul Wacana Pelaksanaan Porprov Babar 2022 Ditunda

Muntok — Pandemi Covid – 19 yang masih melanda semua daerah di Indonesia, termasuk Bangka Belitung ( Babel ) berpengaruh besar terhadap kegiatan di dunia olahraga.

Sementara, Kabupaten Bangka Barat yang didapuk menjadi tuan rumah Porprov 2022 masih melakukan segala persiapan menyambut event besar tersebut.

Ketua KONI Provinsi Babel, Elfandi mengatakan, karena pandemi yang belum reda sekarang ini, muncul wacana untuk menunda Porprov Bangka Barat dari tahun 2022 ke 2023. Wacana tersebut mengacu kepada event – event olahraga lainnya di tingkat nasional dan internasional yang juga ditunda.

Menurut Elfandi, ada beberapa point plus minus atau kekurangan dan kelebihan yang dipertimbangkan terkait pelaksaaan Porprov, apakah ditunda atau tetap dilaksanakan tahun 2022.

” Tentu saja karena schedule yang disampaikan kepada semua masyarakat sudah tahu bahwa Porprov ( digelar ) 2022 dan semua persiapan mengarah ke sana yaitu 2022, plusnya itu saja sebenarnya dan tidak lama menunggu,” jelasnya kepada awak media, di Resto Roemah Keboen, Muntok, Kamis ( 3/9/2020 ) siang.

Kendati bila melihat progress persiapan, tahun 2022 Porprov bisa dilaksanakan, namun kata dia perlu dipikirkan bisa maksimal atau tidak. Apalagi bila pandemi Covid – 19 hingga 2021 tidak kunjung reda dan anggaran akan dialihkan kepada penanganan virus tersebut.

“.Kita kan belum tahu sekarang 2021 kondisi Covid seperti apa. Tahu – tahu Covid masih merajalela dana tetap diperuntukkan kepada itu. Kita tidak berani menggadaikan ini, untuk spekulasi saya rasa terlalu berani walaupun saya yakin dengan komitmen Bupati bisa selesai,” kata Elfandi.

Elfandi melanjutkan, bila Porprov digelar tahun 2023, rencana dan persiapannya akan lebih matang dan jadwal pembinaan atlet akan tepat waktu.

Namun sejauh ini sebut dia, belum ada keputusan apakah ditunda atau tidak, meskipun persiapannya masih berpatokan kepada tahun 2022.

” Intinya pertemuan hari ini ini kita dengan Bupati mencari pertimbangan wacana tersebut,” timpalnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: