Haji Amin: Tanpa Dukungan Dana, Dunia Olahraga Tidak Akan Berjalan Maksimal

Muntok — Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin mengatakan, tanpa dukungan dana dari Pemerintah Daerah, dunia olahraga tidak akan bisa berjalan maksimal seperti yang diharapkan.

Hal tersebut ia katakan saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kajari Bangka Barat Cup 2021 di Gedung Serga Guna Kecamatan Muntok, Rabu ( 7/4 ) pagi.

Dia mengatakan, dirinya selalu mengawasi para atlet silat melakukan latihan di GOR Muntok, termasuk cabang olahraga lainnya yang ikut dia koreksi langsung. Sebab kata Amin, KONI mendapatkan dana dari Pemda Bangka Barat dan itu harus dipertanggungjawabkan.

” Mudah – mudahan ke depan Pemda bisa lebih meningkatkan lagi untuk support dananya itu. Karena dunia olahraga tanpa dana itu tidak akan bisa berjalan maksimal. Segigih apa pun ketua KONI-nya mencari sana – sini, kalau tidak didukung juga oleh Pemda, suara Ketua KONI tidak begitu kuat,” cetus Amin.

Tapi lanjut dia, bila seorang pemimpin daerah ikut peduli untuk mensupport atau mendukung, dia optimis dunia olahraga akan bisa maju.

Diakui Amin, tantangan KONI ke depan begitu banyak. Kendati demikian, pihaknya tetap fokus melaksanakan tugas sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Barat khususnya di dunia olahraga.

Saat ini KONI telah membina sebanyak 28 cabang olahraga yang akan siap berlaga di ajang Porprov di Bangka Barat nanti.

” Meskipun waktunya dimundurkan ataupun tidak, kami siap untuk melaksanakan itu membela Bangka Barat. Tentunya ini PR buat kami dan seluruh Forkopimda, ini tugas kita bersama,” tukas Amin.

Karena itu dia mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap kepedulian Kejaksaan Negeri Bangka Barat yang telah memperhatikan cabor pencak silat dibawah naungan IPSI sedemkian rupa dengan menggelar Kejuaraan Kajari Bangka Barat Cup 2021.

” Tentunya ini suatu penghargaan bagi kami khususnya di KONI,” tutup Amin. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: