Kasir, Nelayan yang Hilang di Sungai Penyampak Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Tempilang — Kasir ( 57 ), nelayan warga Kayu Arang, Kecamatan Kelapa yang dikabarkan hilang saat memancing di perairan Sungai Penyampak, Kecamatan Tempilang akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Jenazah pria paruh baya itu ditemukan warga setempat dan Tim Gabungan terapung sekitar 500 meter dari lokasi perahunya, Selasa ( 6/4 ) kemarin malam.

” Sekira pukul 22.26 WIB warga berhasil menemukan korban dengan jarak dari perahu sekitar 500 meter dan korban telah meninggal dunia,” jelas Kapolsek Kelapa, IPTU Pulungan, Rabu ( 7/4 ).

Menurut Pulungan yang personelnya ikut serta dalam pencarian, diduga Kasir tenggelam karena perahunya karam diterjang kuatnya arus sungai, sehingga ia panik dan terlilit tali pancing.

Dikatakannya, Tim Basarnas bersama anggota Kepolisian dibantu warga setempat melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet serta perahu nelayan dari siang hingga malam hari. Setelah ditemukan, jenazah Kasir dievakuasi dan dibawa kepada keluarganya.

” Korban kita evakuasi dan kita serahkan kepada pihak keluarganya di Desa Kayu Arang Kecamatan Kelapa,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari semua potensi SAR yang ikut serta dalam operasi gabungan pencarian Kasir.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Babinsa, Polair Polres dan Tagana Bangka Barat, keluarga korban serta masyarakat setempat.

” Selanjutnya dengan ditemukannya korban, Tim SAR Gabungan melakukan debreafing dan Operasi SAR dinyatakan ditutup,” pungkas Fazzli. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: