H. Sukirman – Bong Ming Ming Pastikan Diri Menangkan Pilkada Babar 2020

Muntok — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat nomor urut 2 telah memastikan diri memenangkan Pilkada 2020. H. Sukirman dan Bong Ming bersama tim pemenangan berkumpul di Sekretariat DPD PKS di Jalan Jenderal Sudirman, Muntok menyambut keunggulan perolehan suara mereka dari dua paslon lainnya, Rabu ( 9/12 ) sore.

Ketua DPD PKS Bangka Barat, Teuku Syahrizal mengatakan, berdasarkan data real count timnya yang diupdate secara real time, pasangan Sukirman – Bong Ming telah unggul 43,08 persen dari Markus – Badri Syamsu dan Safri – Eddi Arief.

“Dan ini secara data yang masuk ini juga sudah hampir seluruhnya, tinggal beberapa TPS lagi yang memang belum diinput mungkin ada kendala di lapangan. Yang kita lihat posisinya sudah dipastikan pasangan ini kita klaim kemenangan untuk pasangan nomor 2 ini, walaupun resminya tetap kita menunggu hasil penetapan dari KPU,”cetus Teuku Syahrizal di Sekretariat PKS Bangka Barat, Rabu ( 9/12 ) sore.

Menurutnya, data yang mereka terima sudah 80 persen dan pihaknya masih menunggu data lengkapnya. Selisih perolehan suara dibanding dua paslon lain kata dia cukup signifikan, sehingga pihaknya berani memastikan bahwa pasangan ” Bersanding ” telah unggul jauh meninggalkan lawan – lawannya.

“Ini cukup menarik peta suaranya juga, hampir di semua kecamatan kita termasuk Muntok juga menang unggul telak, di Kelapa juga unggul, dan ada di beberapa kecamatan yang mungkin agak berimbang. Di Teritip sendiri kita juga unggul, di Parittiga distribusi merata malah, menarik di Parittiga ini, tiga paslon ini bersaing ketat walaupun kita masih unggul juga di Parittiga,” jelasnya.

Langkah selanjutnya kata dia, pihaknya akan mengawal dan mengamankan kemenangan ini hingga ke perhitungan rekapitulasi selesai dilakukan di KPU Bangka Barat.

Teuku mengatakan, pada Pilkada kali ini tidak akan terjadi sengketa sampai ke Mahkamah Konstitusi ( MK ), karena selisih perolehan suara dengan dua paslon lainnya cukup signifikan.

“Kalau melihat distribusi suara yang ada hari ini, kita memastikan memang bisa dipastikan kali ini Pilkada tanpa MK Bangka Barat. Insya Allah, selisihnya sangat signifikan,” tukas dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: